Surya Paloh: Anies Baswedan Tidak Kecewa NasDem Cabut Dukungan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 16 Agustus 2024 | 14:20 WIB
Ketum NasDem Surya Paloh bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Elvis)
Ketum NasDem Surya Paloh bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengungkap sudah bertemu dengan Anies Baswedan di DPP NasDem kemarin (15/8/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Surya menyampaikan NasDem batal mengusung Anies sebagai calon gubernur Jakarta. Surya menuturkan Anies tidak kecewa dengan keputusan tersebut.

"Enggak, saya pikir dia cukup matang adik satu itu, hebat itu dia," kata Surya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Anies sepenuhnya menerima keputusan Surya Paloh dan NasDem bahwa batal diusung di Pilkada 2024.

"Ya bisa menerima. Tidak ada masalah bagi dia," kata Surya.

Namun, Surya memahami Anies Baswedan memiliki potensi menjadi pemimpin. Hanya, Pilkada 2024 ini bukan menjadi momentum politik bagi Anies.

"Saya pikir dengan potensi yang ada pada dirinya itu tidak bisa dipungkiri ya. Usia yang relatif muda, energik, sejumlah pengalaman sudah dilaluinya. Saya kira dia melupakan sebuah aset yang berarti juga untuk negeri ini. Ya memang bukan saat ini momentum dia, saya pikir itu biasa," katanya.

Sebelumnya, NasDem mencabut dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta. 

Keputusan tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, setelah pertemuannya dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto pada Kamis (15/8/2024).

"Iya, jelas itu (mencabut dukungan untuk Anies)," kata Paloh di Jl. Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan.

Paloh menyatakan keputusan ini telah disampaikan langsung kepada Anies. Menurut Paloh, Anies menerima keputusan tersebut dan memahami bahwa partainya tidak lagi mendukungnya dalam Pilkada Jakarta 2024.

"Saya sudah memberi tahu Pak Anies. Saya katakan, 'Anda sebagai adik, ini bukan momen Anda untuk maju dalam Pilkada Jakarta Raya. Kita akan mencari momentum yang lebih tepat di masa depan.' Ada pemahaman mengenai hal itu," tegas Paloh.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: