Pelatih Oxford United Sanjung Marselino, Ini Penyebabnya!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 20 Agustus 2024 | 15:09 WIB
Marselino Ferdinand resmi bergabung dengan Oxford United. (Foto/Oxford United).
Marselino Ferdinand resmi bergabung dengan Oxford United. (Foto/Oxford United).

BeritaNasional.com - Pelatih Oxford United, Des Buckingham melontarkan pujian kepada pemain asal Indonesia Marselino Ferdinan. Diketahui, Marselino resmi diumumkan sebagai pemain baru Oxford pada Senin (19/8/2024) malam WIB. 

Menurut Des Buckingham mengatakan, dirinya melihat Marselino adalah pemain muda yang memiliki permainan terbaik. Apalagi, dia sudah menyaksikan permainan Marselino melalui video saat bertanding di Piala Asia.

“Marselino adalah pemain muda yang menarik. Pertandingan yang telah kami tonton dan laporan tentangnya dari Asia menunjukkan bahwa ia adalah salah satu pemain muda terbaik yang sedang naik daun, jadi ini adalah kesempatan untuk memilikinya di sini dan menjadi bagian dari apa yang kami lakukan,” ujar Des Buckingham dikutip dari laman resmi Oxford, Selasa (20/8/2024).

Dia menyadari potensi pemain Asia terbilang banyak. Karena itulah dia ingin memberikan kesempatan kepada pemain yang memiliki talenta sudah berkembang di sepak bola Inggris.

“Setelah bekerja di Asia, saya tahu kedalaman bakat potensial yang dapat digali di sana dan saya berharap dapat mengundangnya ke gedung untuk melihat bagaimana ia berkembang,” katanya.

“Marselino memiliki banyak atribut yang kami cari dalam diri seorang pemain dan seseorang dan kami dapat melihat bahwa ia memiliki keinginan yang kuat untuk berkembang dan mengambil kesempatan ini,” imbuh dia.

Marselino memiliki  26 caps untuk Timnas Indonesia dan tiga gol untuk skuad Garuda. Dia juga membantu Indonesia U-22 memenangkan Pesta Olahraga Asia Tenggara untuk pertama kalinya dalam 32 tahun.

Marselino juga memegang rekor sebagai pencetak gol internasional termuda di Indonesia, dan tahun ini menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah putaran final Piala Asia.

Marselino juga merupakan pemain kunci bagi tim U-23 Indonesia, yang mencapai semifinal Kejuaraan AFC U-23 2024 dan memimpin Indonesia ke babak play-off Olimpiade melawan Guinea di Paris Mei lalu.

Di klub sepak bola, Marselino memulai kariernya di Indonesia, dan menghabiskan musim lalu bersama Deinze di Belgia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: