Gerindra Ungkap Calon Pendamping Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng, Katanya Seorang Santri

Oleh: Mufit
Jumat, 23 Agustus 2024 | 16:40 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat diwawancarai. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat diwawancarai. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menunjuk pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan eks Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi bakal menjadi calon gubernur pilihan Partai Gerindra.

“Calon gubernur yang ditunjuk Pak Prabowo adalah Ahmad Luthfi,” kata Muzani saat ditemui di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2024).

Muzani belum mengungkapkan nama sosok yang akan mendampingi Ahmad Luthfi sebagai calon wakil gubernur. Namun, dia menyebut bahwa pendamping Lutfi adalah seorang santri.

"Insyaallah santri," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus bakal mendukung Ahmad Luthfi dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep pada Pilgub Jateng 2024.

Dasco menyebutkan KIM Plus bakal sejalan dengan Partai NasFem yang sudah memberikan rekomendasi dukungan itu pada Senin (19/8/2024) sore.

“Ya, kami dengan NasDem sama-sama, Nasdem itu kan masuk di KIM Plus. Sehingga apa yang dilakukan kawan-kawan Nasdem sudah dikoordinasikan pada saat Bang Surya Paloh bertemu Pak Prabowo beberapa waktu lalu,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dasco mengungkapkan partai-partai politik yang menjadi bagian di KIM Plus tampaknya punya keinginan yang sama untuk mendukung Ahmad Luthfi dan Kaesang menjadi bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub). 

“Kami akan mengusung Pak Ahmad Luthfi dan Mas Kaesang,” katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: