Ini Nama Cagub-Cawagub yang Diusung Partai Gerindra di 4 Provinsi

Oleh: Mufit
Jumat, 23 Agustus 2024 | 18:24 WIB
Paslon Ridwan Kamil-Suswono saat pemberian surat rekomendasi untuk bertarung di Pilgub Jakarta 2024. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Paslon Ridwan Kamil-Suswono saat pemberian surat rekomendasi untuk bertarung di Pilgub Jakarta 2024. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Partai Gerindra menyerahkan surat rekomendasi dukungan B1 KWK kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ada sejumlah nama yang didukung Partai Gerindra, di antaranya Ridwan Kamil-Suswono di DKI Jakarta serta Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen di Jawa Tengah,.

Sementara itu, di Jawa Timur, Gerindra memberikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dan Sumatera Utara Bobby Nasution-Surya.

Penyerahan surat rekomendasi B1 KWK tersebut langsung diserahkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta, Jumat (23/8/2024).

"Acara hari ini adalah penyerahan rekomendasi dan formulir B1 KWK untuk calon gubernur dan wakil gubernur," kaya Muzani dalam sambutan pidatonya. 

Muzani mengatakan surat dukungan tersebut sudah ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Ini sudah ditandatangani oleh Pak Prabowo," ungkapnya. 

Muzani berharap para calon kepala daerah yang didukung partai berlambang kepala garuda itu dapat memenangkan kontestasi Pilkada 2024. 

Dia juga menyampaikan pesan Prabowo Subianto agar para calon ketika terpilih menjadi kepala daerah untuk mengutamakan kepentingan rakyat.

"Kami yakin semua pasangan yang diusung Partai Gerindra calon-calon potensial, berintegritas tinggi. Pak Prabowo mengatakan agar calon kepala daerah untuk mengabdi bekerja untuk rakyat Indonesia," tuturnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: