Samudra Ancol Kedatangan Keluarga Baru yang Lucu nan Menggemaskan, Lihat nih

Oleh: Tarmizi Hamdi
Jumat, 23 Agustus 2024 | 23:00 WIB
Alpaka dan walabi di Samudra Ancol. (Foto/ Ancol)
Alpaka dan walabi di Samudra Ancol. (Foto/ Ancol)

BeritaNasional.com - Wahana wisata Samudra Ancol kedatangan keluarga baru yang bakal menghibur dan menambah wawasan baru bagi pengunjung. Dialah alpaka dan walabi.

Penghuni terbaru Samudra Ancol ini tentu melengkapi daya tarik edukasi satwa yang menarik bagi anak-anak dan keluarga.

VP JBL, Sea World, Samudra, dan Konservasi Ancol Ari Kurniawan menyatakan alpaka dan walabi di Samudra Ancol ini dihadirkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat soal pentingnya pelestarian satwa dan lingkungan.

“Dengan berinteraksi langsung dan belajar tentang perilaku serta habitat asli mereka, kami dapat lebih menghargai keanekaragaman hayati,” ujar Ari yang dikutip dari laman resmi Ancol pada Jumat (23/8).

Ari menjelaskan kehadiran anggota keluarga baru di Samudra Ancol tidak hanya menghibur, tetapi pengunjung juga akan mendapatkan wawasan baru yang bermanfaat.

“Mari mengenal Alpaka dan Walabi lebih dekat hanya di Samudra Ancol,” ucapnya.

Diketahui, alpaka merupakan satwa yang berasal dari Pegunungan Andes di Amerika Selatan. 

Alpaka adalah hewan yang terkenal dengan bulunya yang lembut dan hangat, sering digunakan untuk membuat pakaian berkualitas tinggi. 

Selain itu, mereka memiliki kepribadian yang tenang dan ramah, membuatnya sangat cocok sebagai hewan terapi.

Alpaka memiliki ciri leher panjang dan ramping serta tubuh pendek dan kekar. Alpaka terdapat berbagai macam warna, putih, hitam, abu-abu, cokelat, hingga cokelat muda. 

Alpaka memiliki telinga yang panjang dan melengkung serta ekor yang pendek dan gemuk. 

Di alam liar, Alpaka sering digunakan sebagai hewan pengangkut karena sifatnya yang cenderung mudah dijinakkan.

Sementara itu, walabi adalah sepupu kecil dari kanguru yang berasal dari Australia. Walabi dikenal karena kelincahannya dan kemampuannya untuk melompat dengan cepat dan jauh. 

Mereka adalah contoh sempurna dari hewan marsupial. Bayi walabi atau disebut ‘joey’, menghabiskan waktu di dalam kantong induknya setelah lahir hingga siap untuk mandiri.

Fakta menarik tentang walabi adalah kemampuan mereka untuk bertahan hidup di lingkungan yang keras seperti, padang rumput dan hutan kering Australia. 

Mereka memiliki adaptasi yang unik, termasuk kemampuan untuk menghemat air dan makanan, memberikan pelajaran berharga tentang kelangsungan hidup dan adaptasi terhadap perubahan lingkungan.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: