Harapan Ketum PSSI ke Pemain yang Bermain di Luar Negeri: Diberi Waktu Bermain

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 09:02 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto/PSSI).
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengharapkan agar para pemain Timnas Indonesia yang bermain di klub luar negeri bisa mendapatkan menit bermain.

Harapan itu juga disampaikannya kepada Marselino Ferdinan untuk bisa mendapatkan waktu bermain di klub barunya yakni Oxford United.

"Sebagai Ketum (PSSI) saya mengharapkan semua pemain di dalam negeri diberi waktu bermain, sampai kita buat peraturannya oleh Waketum. Liga sekarang buat laporan mingguan ke saya, tadi baru masuk laporannya siapa yang main, siapa yang enggak dimainkan," ujar Erick Thohir dikutip Antaranews, Sabtu (24/8/2024).

Erick menegaskan bahwa PSSI memiliki tugas yang sama dalam mencarikan jalan kepada para pemain yang berada di luar negeri untuk bisa bermain.

"Tapi hanya mencarikan jalan, tergantung masing-masing pemainnya," imbuh Erick.

Erick menjelaskan badan tim nasional akan membuat PSSI melakukan lebih dari sekedar memantau perkembangan pemain, namun juga mendampingi pemain.

"Badan tim nasional yang baru di bawah PSSI, diharapkan melakukan lebih dari itu, ada pemantauan, bahkan ketika pemain ada isu pribadi, kita coba dampingi karena mereka itu aset bangsa," ujar Erick.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: