Pemprov DKI Dapat 3 Penghargaan di Ajang Naker Fest 2024

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 02:00 WIB
Naker Fest 2024. (Foto/Setwapres)
Naker Fest 2024. (Foto/Setwapres)

BeritaNasional.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali mencatat prestasi gemilang di bidang ketenagakerjaan dengan meraih tiga penghargaan dalam acara Naker Fest 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (23/8).

Penghargaan yang diterima oleh DKI Jakarta meliputi tiga kategori yakni, Penghargaan Pembina K3 Terbaik, Penghargaan Perencanaan Tenaga Kerja Terbaik dan Penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Terbaik untuk kategori Intensitas Sedang.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta, Hari Nugroho.

Hari mengutarakan, penghargaan ini menjadi pemicu semangat dalam menyongsong transformasi Jakarta menjadi kota global, smart city dan service city, seiring dengan berakhirnya status Jakarta sebagai ibu kota.

“Alhamdulillah, ini sangat membanggakan bagi kami. Penghargaan ini menunjukkan bahwa Jakarta berada di jalur yang tepat dalam mengelola sektor ketenagakerjaan dengan baik, meski tantangan yang dihadapi semakin kompleks,” ungkap Hari.

Ia menyampaikan, pencapaian ini menjadi bukti komitmen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam meningkatkan kualitas tenaga kerja dan membangun lingkungan kerja yang aman dan produktif.

“Hal ini juga sejalan dengan visi besar Jakarta untuk menjadi kota global yang mampu bersaing di kancah internasional, di mana sekarang masalah prasarana dan sarana pelatihan sudah mulai diperbaiki sesuai dengan fasad bangunan pelatihan yang modern serta peralatan pelatihan juga dimodernisasi dan tenaga instruktur juga mulai di upskilling hal ini untuk disinergikan dengan kebutuhan dunia usaha dan industri,” tandasnyasinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: