Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Didaftarkan sebagai Paslon di Pilgub Jawa Barat 2024

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 27 Agustus 2024 | 18:15 WIB
Paslon Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan diberi surat rekomendasi oleh Demokrat untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2024. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Paslon Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan diberi surat rekomendasi oleh Demokrat untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2024. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Duet Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan didaftarkan sebagai pasangan calon (paslon) gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat hari ini (27/8/2024). 

Waketum Golkar Ace Hasan Syadzily menyatakan Golkar dan Gerindra sudah sepakat dengan duet Dedi-Erwan.

"Jabar kita memberikan, mengusung Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan. Pak Erwan Setiawan ini adalah kader Partai Golkar beliau di Golkar sebagai bendahara DPD Golkar di Provinsi Jabar. Beliau adalah wakil bupati Sumedang. Jadi, ini pasangan Gerindra-Golkar dan partai-partai yang lain," kata Ace di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Secara resmi, Golkar sudah memberi dukungan kepada Dedi-Erwan kemarin malam. Karena itu, hari ini segera didaftarkan duet Dedi-Erwan di KPUD Jawa Barat.

"Saya kira setidaknya Gerindra dan Golkar sudah memberikan dukungan kepada Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan. Saya mau daftar hari ini. Sebagai ketua DPD Jabar akan mendaftarkan Pak Dedi Mulyadi ke KPU Jabar sore ini," jelas Ace yang juga ketua DPD Golkar Jawa Barat.

Sementara itu, Partai Demokrat menyerahkan surat rekomendasi kepada Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan untuk berlaga di Pilgub Jawa Barat 2024.

Surat rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat pada Selasa (27/8/2024) hari ini.

"Karena itu, Partai Demokrat dengan sukacita ingin memberikan dukungan penuh kepada Kang Dedi Mulyadi agar bukan hanya berlayar, tentunya memenangi konsentrasi pilkada di Jawa Barat ini dengan sebaik-baiknya," kata AHY.

AHY menjelaskan Dedi memiliki visi dan misi yang kuat untuk memajukan Jawa Barat. Sebab, Dedi memiliki cukup banyak latar belakang bekerja untuk Jawa Barat.

"Beliau punya banyak pengalaman. Dulu sebagai bupati di Purwakarta dua periode, kemudian juga menjadi anggota DPR RI mewakili masyarakat Jawa Barat dan ini ingin menuntaskan semangatnya menghadirkan Jawa Barat yang sekali lagi semakin makmur dan berkeadilan," ujar AHY.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: