PDIP Bantah Sudah Tetapkan Pramono-Rano untuk Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 27 Agustus 2024 | 18:30 WIB
DPP PDIP. (Foto/PDIP).
DPP PDIP. (Foto/PDIP).

BeritaNasional.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun membantah kabar DPP PDI Perjuangan sudah meneken keputusan mengusung Pramono Anung dan Rano Karno untuk Pilgub Jakarta. Komarudin menyebut itu masih wacana yang belum resmi.

"Itu kan masih cerita-cerita, belum ada resmi, belum ada informasi resmi kan," kata Komarudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Komarudin meminta sebaiknya menunggu keputusan resmi PDI Perjuangan terkait calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta yang akan diusung.

"Ya pasti kita akan umumkan calon gubernur pasti kita umumkan kan, dengan keputusan Mahkamah Konstitusi, target sebelah kan mau habisi PDI perjuangan tapi dengan keputusan MK ya dukungan rakyat kepada demokrasi kita masih punya ruang untuk mencalonkan gubernur kan, jadi tunggu saja nanti pada waktunya kita akan umumkan calon," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut batal mengusung Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Pilgub Jakarta 2024.

Menurut Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, partainya akan mengusung kadernya sendiri, yakni Pramono Anung-Rano Karno dalam kontestasi politik di Jakarta.

"DKI Pramono-Rano," ujar Olly di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

Meski demikian, ia tak membeberkan alasan Megawati batal mengusung mantan menteri pendidikan tersebut. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: