Prabowo Ungkap Bakal Tarik Menteri Jokowi di Kabinet Pemerintahan Berikutnya

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 21:15 WIB
Ketum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berpidato di Indonesia Arena, Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Ketum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berpidato di Indonesia Arena, Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Gerindra dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengaku bakal menarik sebagian menteri Kabinet Indonesia Maju untuk menjadi menterinya di pemerintahan 2024-2029. Prabowo langsung meminta izin kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir dalam Apel Kader Partai Gerindra.

"Pak maaf, karena bapak pilih orang-orang hebat, maka sebagian dari mereka kabinet saya nanti ini," ungkap Prabowo di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Prabowo berkelakar sudah mengetahui akal-akalan para menteri Jokowi ini. Salah satunya, biasanya selalu mendahului presiden ketika kunjungan ke daerah karena tidak ingin satu pesawat.

"Tapi, saya sudah tahu akal kalian. Kalau diajak Pak Jokowi, ‘izin mendahului Pak, saya nanti jemput Bapak’, bukan jemput bapak, dia takut diajak," kata Prabowo sambil berkelakar.

Prabowo menjelaskan para menteri biasa tak mau satu pesawat dengan Presiden Jokowi karena tidak bisa istirahat. Jokowi selalu mengajak diskusi menterinya.

"Pak pada ngeri Pak kalau diajak beliau, waduh ini enggak bisa tidur. Di pesawat itu lima jam terbang, lima jam diskusi. Jadi pada alasan, kalau bapak ajak mereka itu alasan. Bapak presiden kami jemput di Merauke, itu sudah terbang duluan, enggak berani terbang sama Pak Jokowi. Akal kalian aku sudah tahu ini," kata Prabowo.prasinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: