Canda Prabowo ke Jokowi: Pada Ngeri Pak, Sepesawat Bareng Bapak!

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 21:22 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Apel Kader Gerindra. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Apel Kader Gerindra. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra h Prabowo Subianto menceritakan pengalamannya bekerja bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo berkata, di hari pertama dirinya menjadi bagian dalam Kabinet Indonesia Maju langsung takjub karena etos kerja Jokowi yang bekerja tak pernah lelah.

“Dari hari pertama saya ikut kabinet, saya lihat pikiran beliau, kerja beliau, luar biasa pak. Enggak tahu saya bisa ikuti jejak bapak. Tujuh kali rapat sehari bagaimana? Apalagi kita ini kalau diajak ini menteri-menteri jujur ya, pada gini kan kalau diajak beliau,” ujar Prabowo dalam Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga memuji terkait sikap Jokowi yang disebutnya selalu bekerja untuk memikirkan Indonesia. Prabowo pun menceritakan pengalamannya saat diajak pergi kunjungan kerja oleh Jokowi.

Saat di pesawat yang melakukan perjalan dalam jarak tempuh lima jam, dirinya diajak berdiskusi dengan Jokowi untuk membicarakan beragam hal. 

Maka dari itu, Prabowo berkelakar sudah mengetahui akal-akalan para menteri Jokowi ini. Salah satunya, biasanya selalu mendahului presiden ketika kunjungan ke daerah. Karena tidak ingin satu pesawat.

"Tapi saya sudah tahu akal kalian. Kalau diajak Pak Jokowi, ‘izin mendahului pak, saya nanti jemput bapak’, bukan jemput bapak, dia takut diajak," kata Prabowo sambil berkelakar.

"Pak pada ngeri pak kalau diajak beliau, waduh ini enggak bisa tidur. Di pesawat itu lima jam terbang, lima jam diskusi. Jadi pada itu alasan, kalau bapak ajak mereka itu alasan. Bapak presiden kami jemput di Merauke, itu sudah terbang duluan, enggak berani terbang sama Pak Jokowi. Akal kalian aku sudah tahu ini," imbuh Prabowo.

Selain itu, Presiden terpilih ini mengaku bakal menarik sebagian menteri Kabinet Indonesia Maju untuk menjadi menterinya di pemerintahan 2024-2029. Prabowo langsung meminta izin kepada Presiden Joko Widodo yang hadir dalam Apel Kader Partai Gerindra.

"Pak maaf pak, karena bapak milih orang-orang hebat maka sebagian dari mereka kabinet saya nanti ini,"  tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: