Usai Temui Presiden Vietnam, Prabowo Temui Ketua Majelis Nasional Bahas Potensi Kerja Sama

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 15 September 2024 | 10:00 WIB
Prabowo Temui Ketua Majelis Nasional Bahas Potensi Kerja Sama. (Foto/tim Prabowo).
Prabowo Temui Ketua Majelis Nasional Bahas Potensi Kerja Sama. (Foto/tim Prabowo).

BeritaNasional.com - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Ketua Majelis Nasional Vietnam Tran Thanh Man, di Vietnam, Sabtu (14/9/2024). 

Pertemuan tersebut merupakan bagian dari kunjungan kerja Prabowo selama di Vietnam. Sebelumnya, Prabowo terlebih dahulu bertemu dengan Presiden Vietnam Tô Lâm, Jumat (13/9/2024).

Dalam pertemuan bilateral dengan Ketua Majelis Nasional Vietnam, Prabowo membahas sejumlah isu strategis serta hubungan bilateral di antara Indonesia dan Vietnam.

Pertemuan yang sama juga diharapkan dapat memperkuat kerja sama strategis yang telah terjalin di antara kedua negara, serta mendorong kolaborasi di sektor lainnya yang menjadi kepentingan bersama.

Prabowo mengapresiasi pertemuan serta diskusi konstruktif yang berlangsung dengan Ketua Majelis Nasional Vietnam hari ini. Ia berharap Indonesia dan Vietnam dapat memberi kontribusi positif bagi stabilitas di kawasan.

“Kita melihat banyak potensi untuk memperdalam hubungan pertahanan dengan Vietnam, yang tentunya akan memberikan kontribusi positif bagi stabilitas kawasan," ungkap Prabowo.

Sejumlah tokoh yang turut hadir dalam pertemuan tersebut untuk mendampingi Prabowo di antaranya Duta Besar RI untuk Vietnam H.E. Denny Abdi; anggota Komisi I DPR RI Sugiono; dan Athan RI di Vietnam Kolonel Laut (P) Dian Tri Hutanto.

Sementara itu, Ketua Majelis Nasional Vietnam didampingi oleh Chairman of the Foreign Affairs Committee of the National Assembly Mr. Vu Hai Ha; Chairman of the Law Committee of the National Assembly Mr. Hoang Thanh Tung; Ambassador of the Vietnam Fatherland Front to Indonesia Mr. Ta Van Thong; Deputy Chairman of the National Defense and Security Committee Mr. Do Quang Thanh; Deputy Minister of Foreign Affairs Mr. Do Hung Viet; The Foreign Affairs Committee of the National Assembly Ms. Tran Thi Hong An; dan Assistant to the Chairman of the National Assembly Mr. Nguyen Hoang Hai.

 

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: