Prabowo Temui PM Vietnam, Ungkap Kekaguman atas Perjuangan Kemerdekaan

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 15 September 2024 | 11:07 WIB
Prabowo Subianto menemui Perdana Menteri Vietnam H.E. Pham Minh Chinh. (Foto/Tim Prabowo).
Prabowo Subianto menemui Perdana Menteri Vietnam H.E. Pham Minh Chinh. (Foto/Tim Prabowo).

BeritaNasional.com - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menutup kunjungan kerjanya di Hanoi dengan menemui Perdana Menteri Vietnam H.E. Pham Minh Chinh, Vietnam, pada Sabtu (14/9/2024).

Dalam kesempatan pertemuan ini, Prabowo menyampaikan komitmen Indonesia untuk terus bekerja sama dalam berbagai sektor dengan negara sahabat Vietnam yang sudah terjalin akrab dengan lama.

“Kami menyadari Vietnam sebagai teman dan mitra yang baik, serta mengagumi perjuangan (kemerdekaan) Vietnam yang menjadi inspirasi bagi semua orang di dunia ini," ujar Prabowo.

Prabowo juga menekankan pentingnya menjaga stabilitas kawasan dan terus terjalinnya hubungan antara Indonesia dan Vietnam yang semakin kokoh ke depannya.

Adapun, Prabowo juga meminta dukungan dari Vietnam untuk keberhasilan kepemimpinan bersama Indonesia dan Amerika Serikat di ADMM-Plus EWG tentang Kedokteran Militer.

“Indonesia juga mengharapkan dukungan berkelanjutan dari Vietnam untuk keberhasilan kepemimpinan bersama Indonesia dan Amerika Serikat dalam ADMM-Plus EWG tentang Kedokteran Militer pada siklus 2024-2027,” jelas Prabowo. 

Adapun pejabat tinggi Vietnam yang turut hadir mendampingi di antaranya Wakil PM/Menteri Luar Negeri Vietnam, Pimpinan Kantor Pemerintahan, Menteri Perindustrian Perdagangan, Menteri Pertanian dan Pembangunan Pedesaan, Wakil Menteri Kementerian Keamanan Publik, Wakil Menteri Pertahanan, Wakil Menteri atau Kominfo, Wakil Menteri Sumber Daya dan Lingkungan Hidup, Wakil Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata, serta Duta Besar Vietnam untuk Indonesia.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: