Terpilih Jadi Ketum Kadin Hasil Munaslub, Anindya Bakrie Siap Bersinergi dengan Pemerintah

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 15 September 2024 | 10:43 WIB
Ketua Umum Kadin hasil Munaslub Anindya Bakrie. (foto/instagram
Ketua Umum Kadin hasil Munaslub Anindya Bakrie. (foto/instagram

BeritaNasional.com - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia pada Sabtu (14/9/2024), menyepakati Anindya Bakrie menjadi Ketua Umum untuk periode selanjutnya.

Sejumlah pejabat dan pengusaha menghadiri Munaslub Kadin. Kegiatan juga dihadiri oleh sebanyak 21 pengurus provinsi dam 25 Anggota Luar Biasa (ALB).

Usai terpilih menjadi Ketua Umum, Anindya Bakrie mengatakan bahwa pihaknya ingin bekerja sama lebih baik dengan pemerintah, baik pemerintahan Presiden Joko Widodo ataupun pemerintahan Prabowo-Gibran di masa mendatang.

"Teman-teman di Kadin provinsi dan juga kabupaten itu mempunyai jaringan yang sangat luas, sehingga kami berharap dapat juga dilibatkan," ujar Anindya dikutip dari Antaranews, Minggu (15/9/2024).

Anindya menjelaskan bahwa Kadin merupakan mitra strategis pemerintah, sehingga diharapkan keputusan ini membuat hubungan Kadin dengan pemerintah semakin lebih baik.

"Baik pemerintahan Pak Jokowi yang telah memerintah selama 10 tahun dengan baik, maupun juga pemerintahan nantinya Pak Prabowo dan Mas Gibran. Jadi, sebagai mitra strategis," ujar Anindya.

Dengan kerja sama yang baik antara pemerintah dan pengusaha, Ia berharap Indonesia dapat mengejar target pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen year on year (yoy) di masa mendatang.

"Tentunya, untuk mencapai 8 persen (yoy) dan kita melihat juga dari segala macam lini, baik konsumsi domestik, dan juga belanja modal pemerintah, sampai kepada program-program investasi," pungkas Anindya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: