Mataram Siap Laksanakan Program Bioskop Keliling, Nostalgia Zaman Dulu

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Rabu, 18 September 2024 | 05:30 WIB
Ilustrasi bioskop  (Foto/Pixabay)
Ilustrasi bioskop (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Dinas Pariwisata Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat menyiapkan program bioskop keliling. Bioskop keliling akan memutar film-film karya sineas muda yang mengangkat berbagai kearifan lokal.

"Kami akan memutar film-film karya sineas lokal di tingkat kecamatan dan kelurahan. Kami mengajak masyarakat nonton bareng seperti halnya layar tancap," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram Cahya Samudra.

Cahya mengatakan, program tersebut dilaksanakan untuk mengingat kembali nostalgia zaman dulu."Nonton bareng layar tancap dengan masyarakat."

Walaupun di Mataram saat ini banyak bioskop-bioskop ternama, namun Dispar dalam hal ini ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Program bioskop keliling kami siapkan dimulai Oktober bulan depan," katanya.

Namun untuk tanggal dan lokasi, sambungnya, belum ditetapkan sebab pada bulan Oktober masih ada pembatasan kegiatan karena adanya tahapan kampanye pilkada serentak.

Dikutip dari Antara, Cahya menjelaskan, kegiatan bioskop keliling itu film-film yang akan diputar adalah film-film hasil sineas lokal yang sudah dilombakan dalam ajang Festival Film Sangkareang (FFS).

"Antara lain film dengan judul Bertamu Tak Bertemu, Dilema, Perempuan Sasak Terakhir dan lainnya," katanya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: