Apa Itu Nebeng? Kata yang Lagi Ramai Diperbincangkan

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 18 September 2024 | 17:01 WIB
Ilustrasi kata-kata. (Foto/freepik)
Ilustrasi kata-kata. (Foto/freepik)

BeritaNasional.com - Makna kata nebeng sedang ramai diperbincangkan oleh masyarakat. Kata ini ramai usai Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang mengaku nebeng temannya menggunakan pesawat jet pribadi saat ke Amerika Serikat pada bulan Agustus lalu.

Saat menyambangi gedung KPK,Kaesang mengatakan dirinya sudah memberikan penjelasan kepada lembaga antirasuah mengenai kabar penggunaan jet pribadi saat ke Amerika Serikat pada bulan Agustus lalu. 

Kaesang menuturkan bahwa dirinya ikut alias nebeng penerbangan seorang temannya dan bukanlah dia yang menyewa pesawat tersebut.

“Yang numpang atau bahas bekennya nebeng lah, nebeng pesawatnya teman saya,” tutur Kaesang di Gedung ACLC KPK, Selasa (17/9/2024).

Apa sih arti dari kata nebeng?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata nebeng adalah ikut serta (makan, naik kendaraan, dan sebagainya) dengan tidak usah membayar; menebeng.

Dengan demikian, nebeng adalah bermakna ikut serta dalam sebuah kegiatan dengan tidak mengeluarkan biaya. Kegiatan itu antara lain makanan atau naik kendaraan.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: