FC Twente Tahan Imbang MU di Liga Eropa, Mees Hilgers Cetak Sejarah!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 26 September 2024 | 12:50 WIB
FC Twente saat bertandinga ke Old Trafford melawan Manchester United. (Foto/X/FC Twente).
FC Twente saat bertandinga ke Old Trafford melawan Manchester United. (Foto/X/FC Twente).

BeritaNasional.com - FC Twente berhasil menahan imbang Manchester United di Liga Europa pada Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. Di pertandingan ini calon pemain naturalisasi Indonesia Mees Hilgers bermain penuh.

Bertanding di Old Trafford, MU lebih unggul lewat gol yang dilesatkan oleh Christian Eriksen pada menit ke-35. Skor 1-0 pun menutup hingga turun minum.

Di babak kedua Twente berhasil menyamakan kedudukan usai pencetak gol bagi MU yakni Eriksen membuat kesalahan fatal. Bola berhasil direbut oleh Lammers berhasil menjebol gawang Andre Onana dari dalam kotak penalti,

Skor pun berubah menjadi 1-1. Hasil akhir pun menjadi keuntungan besar bagi FC Twente karena bermain tandang.

Selain berhasil mencuri satu poin di kandang setan merah, tentunya pertandingan ini menjadi sejarah tersendiri bagi Mees Hilgers. Pemain berusia 23 tahun itu tampil penuh di laga MU vs Twente di Old Trafford.

Penampilan Holgers sangat impresif karena membuat Joshua Zirkzee dan Kobbie Mainoo tak berkutik dijaganya. Namun, Hilgers juga disorot karena duelnya dengan wonderkid MU, Kobbie Mainoo. 

Momen duel itu terjadi mendekati akhir babak kedua. Duel ini terjadi saat Mainoo berusaha merangsek ke kotak penalti Twente. Penggawa timnas Inggris melakukan gerakan memutar badan untuk melindungi bola dari pemain lawan.

Hilgers yang posisinya paling dekat dengan Mainoo bereaksi cepat. Ia langsung menutup pergerakan Mainoo dan membuat lawannya itu jatuh di kotak penalti.

Bisa dibilang, ia menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain melawan MU di Liga Europa. Kini proses naturalisasinya hampir rampung setelah DPR menyetujui permohonan naturalisasi yang diajukan oleh PSSI.

Kini, Hilgers tinggal diambil sumpah untuk mendapatkan identitas sebagai warga negara Indonesia.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: