Xiaomi 14T Series Bersiap Meluncur di Indonesia, Begini Kecanggihannya

Oleh: Imantoko Kurniadi
Jumat, 27 September 2024 | 00:52 WIB
Xiaomi 14T Series bakal meluncur di Indonesia. (BeritaNasional/Doc. Xiaomi Indonesia)
Xiaomi 14T Series bakal meluncur di Indonesia. (BeritaNasional/Doc. Xiaomi Indonesia)

BeritaNasional.com -  Xiaomi secara resmi meluncurkan Xiaomi 14T Series secara global pada hari ini (26/9) di Berlin, Jerman. Kehadiran seri terbaru ini mendapat sambutan positif dari Xiaomi Fans serta penggemar fotografi mobile.

Xiaomi Indonesia juga mengonfirmasi bahwa Xiaomi 14T Series akan hadir di Indonesia pada 1 Oktober 2024, dengan memperkenalkan dua model, yaitu Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro.

Peluncuran Xiaomi 14T Series menjadi sangat dinantikan karena merupakan hasil kolaborasi berkelanjutan dengan Leica. Seri ini fokus pada pengalaman fotografi malam yang menekankan pada emosi dan cerita, dengan manusia sebagai subjek utama, baik di siang maupun malam hari, serta di berbagai latar tempat.

“Kami sangat antusias memperkenalkan inovasi terbaru hasil kerja sama dengan Leica, terutama dengan sambutan positif terhadap seri sebelumnya. Pada peluncuran kali ini, kami menghadirkan Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro, dua perangkat unggulan yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman fotografi mobile, khususnya bagi mereka yang gemar eksplorasi fotografi malam. Dengan fitur yang lebih canggih, perangkat ini mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi yang penuh karakter dan emosi," kata Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia, seperti dikutip dari keterangannya, dikutip Jumat (27/9/2024).

Xiaomi 14T Series menghadirkan teknologi pencitraan berbasis AI yang mampu meningkatkan kualitas foto, baik di siang maupun malam hari. Kombinasi desain premium, prosesor MediaTek terbaru, dan layar AMOLED yang memukau menjadikan seri ini pilihan ideal bagi pengguna yang mencari performa maksimal dari perangkat mereka.

Definisi Baru Fotografi Malam dengan Teknologi Leica Terbaru

Xiaomi 14T Series membawa pengalaman fotografi malam ke tingkat yang lebih tinggi melalui teknologi Leica generasi terbaru dan sistem kamera canggih.

Ditenagai oleh Xiaomi AISP dan platform komputasi FusionLM, perangkat ini mampu menangkap detail tajam dan warna hidup meski dalam kondisi cahaya rendah.

Lalu Xiaomi 14T Pro hadir dengan lensa Summilux dan sensor Light Fusion 900, sementara Xiaomi 14T dilengkapi dengan sensor Sony IMX906 yang menghasilkan gambar memukau.

Selain itu, kedua model mendukung perekaman video sinematik dengan HDR dan berbagai mode canggih untuk menghasilkan video profesional.

Optimalisasi AI untuk Aktivitas Sehari-hari

Xiaomi 14T Series tidak hanya unggul dalam fotografi, tetapi juga meningkatkan produktivitas dan kreativitas dengan kemampuan AI yang canggih.

Fitur AI pada seri ini mencakup berbagai fungsi seperti pencarian, pengenalan suara, teks, gambar, dan video, yang memudahkan berbagai aktivitas harian.

Selain itu berkolaborasi dengan Google, Xiaomi 14T Pro memperkenalkan fitur Circle to Search, yang memungkinkan pengguna melakukan pencarian langsung dari layar tanpa perlu berpindah aplikasi. Selain itu, Xiaomi 14T dilengkapi dengan aplikasi Google Gemini yang mendukung berbagai aktivitas seperti menulis, belajar, dan merencanakan dengan lebih mudah.

Untuk menunjang produktivitas, fitur AI Interpreter membantu mengatasi hambatan bahasa dalam rapat atau panggilan. Sementara itu, AI Notes dan AI Recorder meningkatkan efisiensi melalui transkripsi suara ke teks, pengenalan pembicara yang akurat, serta ringkasan cepat. Fitur penerjemah waktu nyata juga memastikan komunikasi multibahasa berlangsung tanpa kendala.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: