Zulhas Tunjuk Eko Patrio sebagai Sekjen PAN

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 30 September 2024 | 15:54 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan dalam Rakernas PAN. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Ketum PAN Zulkifli Hasan dalam Rakernas PAN. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menunjuk Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio sebagai sekretaris jenderal (Sekjen). Dalam struktur baru PAN 2024-2029, Eko menggantikan Eddy Soeparno.

"Iya, kan sudah disampaikan Pak Zul ya. Jadi, memang hasil kongres kemarin akan ada perubahan di dalam struktur kepengurusan DPP PAN dan Pak Zulkifli Hasan selaku ketua umum telah menetapkan Mas Eko Hendro Purnomo sebagai Sekjen menggantikan saya," kata Eddy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2024).

Eddy sendiri akan menjabat sebagai wakil ketua umum dalam kepengurusan PAN yang baru.

"Insyaallah nanti saya menjadi salah seorang di antara Wakil Ketua Umum yang ada. Nanti tugas apa pun sebagai Wakil Ketua Umum nanti diumumkan di PAN sendiri," katanya.

Eddy bersyukur ada regenerasi di internal PAN. Dia akhirnya tidak lagi menjadi Sekjen setelah 10 tahun. Wakil ketua Komisi VII ini berharap Eko akan membawa semangat baru.

"Saya rasa semangat yang dibawa Mas Eko juga ada semangat kemudaan, semangat perjuangan PAN yang sudah Mas Eko memahami, sudah berkali-kali juga menjadi anggota dewan. Saya rasa dan saya yakin ke depan Mas Eko akan berbuat lebih baik lagi, lebih besar lagi, lebih kencang lagi, agar PAN bisa melesat semakin tinggi lagi," kata Eddy.

Menurut Eddy, alasan Eko ditunjuk sebagai sekretaris jenderal karena keberhasilannya memimpin PAN Jakarta yang kursinya bertambah.

"Itu kan salah satu keberhasilan Mas Eko juga. Seluruh dapil DKI itu terpenuhi kursinya untuk DPR RI. Jadi, salah satu dari prestasi juga," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: