Apa Itu Lucky Vicky? Istilah yang Sedang Populer tentang Pola Pikir

Oleh: Tarmizi Hamdi
Rabu, 02 Oktober 2024 | 02:00 WIB
Ilustrasi orang yang berpandangan lucky vicky. (Foto/Freepik)
Ilustrasi orang yang berpandangan lucky vicky. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Apa itu lucky vicky? Istilah tersebut populer setelah melihat kelakuan aktris K-pop Jang Won-Young yang memiliki pola pikir yang selalu positif, terutama ketika menghadapi kesialan dalam sebuah peristiwa.

Dilansir dari laman The Sunday Snug, istilah yang menggambarkan pikiran positif ini berasal dari video tentang perjalanan Jang Won-Young ke Spanyol. 

Dia harus mengantre untuk membeli kue, tetapi penjualnya kehabisan stok kue. 

Alih-alih kesal, Won-Young dengan senang hati menunggu dan berkata pada dirinya sendiri, “Ah, kalau begitu aku akan bisa makan kue-kue baru. Kurasa Dewi Keberuntungan ada di pihakku”. 

Di tempat berbeda, Won-Young ditanya tentang perasaannya ketika ada banyak komentar negatif tentangnya.

Lantas, dia hanya menjawab: “Tidak masalah, aku tidak peduli. Kamu adalah kamu dan aku adalah aku”.

Warganet pun mengagumi cara berpikir positif itu. Lantas, Jang Won-Young membagikan teknik berpikir positifnya di sebuah acara bincang-bincang dan orang-orang menyebutnya sebagai "Lucky Vicky".

Dari situ, pola pikir Lucky Vicky populer di masyarakat Korea pada umumnya.

Kesimpulannya, lucky vicky merupakan pola pikir yang melihat sisi positif dari masalah dan situasi yang dihadapi seseorang. 

Teknik ini membantu kita menghadapi dan mengatasi masalah dengan lebih efektif serta mengambil pelajaran dari situasi tersebut.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: