Sea World Ancol Luncurkan Buku Edukasi untuk Kenalkan Ekosistem Laut ke Anak

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 04 Oktober 2024 | 15:00 WIB
Suasana Sea World Ancol. (Foto/Ancol)
Suasana Sea World Ancol. (Foto/Ancol)

BeritaNasional.com - Sea World Ancol meluncurkan buku edukasi untuk anak-anak dalam rangka ulang tahun ke-32 Sea World Ancol. Buku yang diterbitkan oleh Penerbit Erlangga ini menampilkan karakter Sea World dan beris dongeng, kreativitas untuk meningkatkan imajinasi anak, dan ajakan menjaga kelestarian ekosistem laut.

Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo mengaku bangga Sea World Ancol menghibur dan mengedukasi masyarakat Indonesia dalam 30 tahun terakhir.

“Melalui buku edukasi ini, Sea World Ancol terus hadir memberikan pengalaman seru belajar mengenai biota-biota dunia laut dan air tawar dengan cara yang menghibur dan menyenangkan serta dapat menjangkau lebih luas,” ujarnya pada Jumat (4/10).

Sea World Ancol juga bersinergi dengan ilustrator lokal yaitu WD Willy juga meluncurkan produk merchandise eksklusif yang memiliki keunikan yaitu menampilkan desain dari biota-biota laut yang lucu. 

Sebagai informasi, Sea World Ancol mulai beroperasi pada tahun 1994 di kawasan wisata Ancol Taman Impian. 

Namun, peletakan batu pertama telah dilakukan sejak 2 Oktober 1992 yang menjadi tonggak kelahiran destinasi wisata akuarium terpopuler di Indonesia ini.

Sea World Ancol merupakan sebuah destinasi edukasi yang lengkap mengenai dunia laut. Mengemban tiga misi besar yaitu, pendidikan, konservasi dan hiburan, Sea World Ancol menempatkan diri sebagai tempat hiburan berkualitas.

Memiliki koleksi lebih dari 150 jenis biota mulai dari ikan air tawar dan ikan laut hingga berbagai jenis avertebrata ditampilkan dalam puluhan akuarium display serta dalam akuarium raksasa yang memiliki terowongan yang bernama Antasena.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: