Polda Pastikan Debat Perdana Cagub Cawagub Aman

Oleh: Sri Utami Setia Ningrum
Sabtu, 05 Oktober 2024 | 13:35 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto. (Foto/Humas Polri)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto. (Foto/Humas Polri)

BeritaNasional.com -  Pelaksanaan debat pertama Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) dipastikan tidak ada potensi ancaman yang daapat menganggu jalannya debat tersebut. Pernyataan ini disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Karyoto, Sabtu (5/10/2024)
 
"Kami akan pastikan semua aspek keamanan dapat terjaga dengan baik dan tidak ada ancaman yang dapat mengganggu jalannya acara," ujarnya. 

Ia menekankan  dalam pengamanan tahapan Pilkada 2024 satuan kerja dan kepala satuan wilayah untuk berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk TNI. 
 
"Lakukan komunikasi yang efektif kepada seluruh pihak agar setiap perkembangan dapat direspon dengan cepat dan tepat dan memberikan dampak positif bagi demokrasi di wilayah hukum Polda Metro Jaya," terangnya. 

Selain itu dia juga mengimbau kepada jajarannya untuk bersikap netral dan menjaga profesionalisme serta integritas sebagai abdi negara.  

"Saya ingatkan kepada para personel agar menjunjung tinggi netralitas dengan tidak berpolitik praktis, mengarah pada keberpihakan yang menguntungkan atau merugikan calon kepala daerah peserta Pilkada 2024." tegasnya.

Debat perdana tersebut akan dihadiri tiga pasang Cagub-Cawagub Jakarta, yakni Ridwan Kamil- Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana dan Pramono Anung-Rano Karno.
 
KPU DKI menetapkan debat perdana Pilkada Jakarta pada 6 Oktober 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10) pukul 19.00 WIB. Debat berlangsung selama 150 menit.
 
 sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: