Polri Angkat Jokowi Jadi Warga Kehormatan Korps Brimob

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Senin, 14 Oktober 2024 | 12:42 WIB
Polri angkat Jokowi jadi warga kehormatan Korps Brimob (Beritanasional/Panji)
Polri angkat Jokowi jadi warga kehormatan Korps Brimob (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Kapolri Jenderal Lisyo Sigit Prabowo mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diangkat menjadi warga kehormatan Korps Brimob Polri

Menurut Listyo, hal tersebut diberikan kepada Jokowi karena telah banyak berjasa untuk pengembangan Korps Brimob.

"Dalam kesempatan ini, kami menyematkan Warga Kehormatan Utama Korps Brimob Polri,” ujar Listyo di Mako Brimob, Depok, Senin (14/10/2024).

“Karena memang beliau telah banyak berjasa untuk pengembangan institusi Korps Brimob Polri," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Listyo mengatakan, Jokowi juga memberikan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada  7 satuan kerja Polri.

Di antaranya, Korp Brimob Porli, Baharkham Polri, Korlantas Polri, Densus 88 Antiteror Polri, Bareskrim Polri, Pusdokkes Polri, dan Divbubinter Polri.

"Kemudian alhamdulillah juga bahwa hari ini beliau pun menganugerahkan kepada institusi Polri tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada 7 satker di lingkungan Polri,” tuturnya.

Listyo mengatakan, penganugerahan yang diberikan Jokowi kepada 7 satuan kerja itu bakal menjadi amanah untuk bekerja lebih baik.

“Menjadi amanah dari Bapak Presiden agar kami semua ke depan akan bekerja dengan lebih baik sesuai dengan apa yang menjadi harapan dan amanah rakyat," kata dia.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: