Yassierli Calon Menteri yang Diajukan PKS

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 15 Oktober 2024 | 13:55 WIB
Kediaman Prabowo Subianto (BeritaNasional/Lydia Fransisca)
Kediaman Prabowo Subianto (BeritaNasional/Lydia Fransisca)

BeritaNasional.com -  Pelaksana Harian Presiden PKS Ahmad Heryawan (Aher) mengungkap, Guru Besar Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Bandung (ITB) Yassierli merupakan profesional yang diusulkan PKS menjadi menteri di kabinet pemerintahan Presiden Prabowo Subianto. PKS tidak mengisi jatah menteri itu untuk kadernya.

"Iya kita PKS mengusung dari kalangan akademisi dan profesional ya. Pak Prof dari Yassierli," kata Aher di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Aher mengatakan PKS hanya mendapatkan satu kursi menteri dari Prabowo. PKS memertimbangkan mengusulkan nama akademisi kepada Prabowo sebagai perwakilan.

"Tentu pertimbangannya pimpinan sudah, kami musyawarah. Ya mempertimbangkan ya beliau kita usung sebagai profesional, sebagai akademisi mewakili PKS," kata Aher.

Yassierli kemungkinan akan menjadi menteri ketenagakerjaan yang menggantikan Ida Fauziah.

"Saya belum tahu persis ya, tapi kabar-kabarnya di naker ya," katanya.

Menurutnya PKS telah menjelaskan tidak mengajukan kadernya dan sudah dimusyawarahkan di internal partai. PKS pun berharap ada tambahan kursi.

"Ya itulah keputusan kita ya, musyawarahkan bahwa ya hasil musyawarahnya ya kita usung prof Yassierli sebagai akademisi untuk menjadi menaker mewakili PKS," kata Aher.

"Kalau ada (tambahan) tentu kita gembira, doakan aja mudah-mudahan ada lebihnya," tandasnya. 

 sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: