Prabowo Tekankan Kerja Tim dan Loyalitas

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 18 Oktober 2024 | 11:10 WIB
Stella Christie (BeritaNasional/Panji Septo R)
Stella Christie (BeritaNasional/Panji Septo R)

BeritaNasional.com - Presiden kedelapan Prabowo Subianto menekankan pentingnya kerja tim dalam menjalankan roda pemerintahan. Pernyataan ini disampaikan Ketua Peneliti Brain and Intelligence Tsinghua University, Beijing, China Stella Christie.

"Beliau menekankan teamwork, itu sangat penting.Teamwork dan juga training, training, training. Jadi, benar-benar harus memiliki konten yang benar untuk membangun negara ini," ujarnya. 

Dalam pembekalan yang dilakukan untuk para pembantu presiden, Kamis (17/10/2024) Prabowo juga menyampaikan tentang loyalitas terhadap bangsa dan negara yang harus dimiliki oleh setiap menterinya. 

"Minta bahwa kami setiap insan dari bangsa ini harus memberi kembali kepada bangsa dan negara. Saya, memang waktu itu saya cerita saya bekerja dan kuliah di luar negeri, tetapi saya adalah hasil dari pendidikan negara ini," ungkapnya. 

Wanita lulusan Universitas Harvard ini mengisahkan hidupnya yang mendapat pendidikan baik hingga di bangku SMA di Jakarta. 

"Saya mendapat beasiswa ke Harvard, itu adalah beasiswa, jadi hasil pendidikan dari negara ini. Jadi sudah sepantasnya saya menyumbangkan apa yang saya punya" 

Ia mengaku butuh belajar yang lebih dalam memetakan masalah yang ada sehingga bisa melahirkan kebijakan yang baik dan memiliki hasil. 

"Kan saya juga sudah lama di luar negeri, saya harus belajar sedalam-dalamnya memetakan masalah. Sebagai ilmuwan kita harus memetakan masalahnya, mengerti pemasalahannya, baru kita bisa secara bijaksana berdasarkan data membuat kebijakan-kebijakan yang berdasarkan data yang sungguh-sungguh mempunyai hasil," tukasnyasinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: