Rampung Dilantik, Teguh Tancap Gas Cermati Berbagai Program

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 18 Oktober 2024 | 13:07 WIB
(BeritaNasional/Sinpo.id)
(BeritaNasional/Sinpo.id)

BeritaNasional.com -  Seusai dilantik, Penjabat (Pj), Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi akan langsung tancap gas mengerjakan semua tugas yang harus diteruskan.

"Selain melanjutkan apa yang sudah ada, tugas-tugas yang di depan mata, ikut menyukseskan terkait pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang insyaallah akan dilaksanakan pada minggu ini," ujarnya, Jumat (18/10/2024).

Ia juga akan mencermati berbagai program yang ada pada pemimpinan sebelumnya. Selain itu juga berbagai isu aktual dan memastikan pelaksanaan pilkada serentak 2024 berjalan baik, jurdil, bermartabat dan berintegritas. 

"Apa yang sudah baik di zaman PJ sebelumnya, Bapak Heru kami akan lanjutkan apa saja yang kurang, mari kita perbaiki. Kita juga mencermati berbagai isu isu yang aktual yang sifatnya reguler tematik, di samping itu bagaimana tugas Pj adalah memastikan agar pilkada serentak tanggal 27 november 2024 khususnya di Provinsi DKI Jakarta berjalan dengan baik," paparnya. 

Jakarta sebagai kota besar membutuhkan berbagai terobosan dari berbagai pihak. Masukan dari semua elemen masyarakat sangat berarti dalam membangun kota ini. 

"Kami akan mencermati berbagai terobosan-terobosan yang mungkin ada. Tentu saja masukan dari seluruh elemen masyarakat termasuk rekan rekan media massa sangat juga kami harapkan," ungkapnya. 

Sementara itu terkait persiapan Jakarta yang akan digantikan IKN dan menjadi kota global, Teguh menjawab singkat.

"Pertama harus disiapkan bukan hanya secara fisik tetapi juga bagaimana sumber daya manusia itu sendiri. Baik dari sisi tataran birokrasinya maupun juga masyarakat Jakarta itu sendiri" .

"Dari sisi misalnya pusat perdagangan yang nantinya juga menjadi pertumbuhan ekonomi dan juga sisi sisi lainnya. Ini harus kita siapkan dengan sebaik-baiknya agar itu bisa terwujud dan saya juga mencermati beberapa program tersebut sudah mulai diarahkan oleh bapak Pj sebelumnya. Nanti kami akan petakan," tandasnya. sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: