TMII Berkolaborasi dengan Pemprov Jakarta Kembangkan Kebudayaan Indonesia

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 24 Oktober 2024 | 16:30 WIB
Suasana area Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Pihak TMII bekerja sama dengan Pemprov Jakarta untuk mengambangkan budaya Indonesia. (Foto/TMII)
Suasana area Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Pihak TMII bekerja sama dengan Pemprov Jakarta untuk mengambangkan budaya Indonesia. (Foto/TMII)

BeritaNasional.com - Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) berkolaborasi dengan Pemprov Jakarta melalui Dinas Kebudayaan DKI Jakarta untuk mengembangkan kebudayaan Indonesia.

Direktur Utama TMII Intan Ayu Kartika mengatakan menyatakan kolaborasi ini memastikan pihaknya terus melestarikan kebudayaan Indonesia dan memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pengunjung.

Selain itu, pihaknya semakin  berinovasi dan bertransformasi menjadi pusat kebudayaan dan rekreasi yang relevan di masa depan.

“Sesuai dengan misi dan keinginan kami untuk selalu berpartisipasi dan mengambil bagian dalam melestarikan juga menjaga kebudayaan Indonesia," ujar Intan dalam keterangannya di Jakarta pada Kamis (24/1/2024).

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana mengatakan pihaknya bekerja sama dengan TMII dalam pencanangan program Nawasena. Yakni, program pengembangan kebudayaan masa depan yang dikemas dalam platform digital.

“Menyongsong Jakarta sebagai Kota Global, kita melakukan sebuah inovasi dalam program Nawasena bekerja sama dengan TMII.” ujarnya.

Pihaknya dan TMII akan menyelenggarakan berbagai program dari festival budaya hingga edukasi kepada masyarakat.

"Kerjasama ini dapat memperkuat upaya melestarikan dan mengembangkan warisan budaya yang memberikan dampak positif bagi masyarakat Jakarta," tuturnya.

Diketahui, penandatangan kerja sama ini dilakukan Direktur Utama TMII Intan Ayu Kartika dan Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana pada Senin (21/10) di kantor Dinas Kebudayaan DKI Jakarta.

 

 

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: