Pertemuan 2 Sahabat Lama antara Prabowo dan Surya Paloh

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 22 Maret 2024 | 16:17 WIB
Prabowo Subianto (kanan) memberikan keterangan pers usai menemui Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh di NasDem Tower Jakarta (IndonesiaGlobe/Oke Atmaja)
Prabowo Subianto (kanan) memberikan keterangan pers usai menemui Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh di NasDem Tower Jakarta (IndonesiaGlobe/Oke Atmaja)

Indonesiaglobe.id - Ketua Umum Partai Gerindra dan Presiden terpilih Prabowo Subianto silaturahmi bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Jumat (22/3/2024). Prabowo bertemu Surya Paloh sebagai ucapan terima kasih balasan karena telah diakui kemenangannya usai penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024.

Surya mengatakan, kunjungan Prabowo lebih dari itu. Hubungan Surya dengan Prabowo adalah persahabatan yang sudah dibangun kurang lebih 40 tahun.

"Kunjungan ini adalah kunjungan silaturahmi mengingat sebuah perjalanan panjang di antara hubungan personal kami berdua tidak kurang hampir 40 tahun," katanya saat konferensi pers.

Surya menuturkan, ingin persahabatan dengan Prabowo ini bisa terjaga baik dan terus bersama-sama.

"Jadi hal yang amat sangat wajar ketika bagi saya pribadi dan tentunya Pak Prabowo tetap menginginkan semangat persahabatan kita selamanya hingga tahun ini bisa terjaga baik," katanya.

"Untuk bersama-sama menginginkan kehadiran kami berdua dan sebagai para tokoh nasional bisa memberikan penekanan yang berarti bagi progres pembangunan," imbuh Surya.

Sementara itu, Prabowo bernostalgia sebagai sahabat lama Surya Paloh. Dulu sama-sama anak muda yang punya sikap yang keras.

"Saya kenal beliau, sahabat lama. Dulu biasa sebagai anak muda punya sikap-sikap yang keras, beliau juga keras saya juga sama," kata Prabowo.

Namun, seiring bertambah usia, Prabowo dan Surya Paloh sepakat saat ini lebih arif.

"Tapi dengan tambah usia, kita seharusnya tambah arif semakin arif," kata Prabowo.

"Semakin arif," Surya Paloh membalas.

Prabowo pun mengajak sebagai sesama elite politik untuk sama-sama membangun bangsa lebih baik ke depannya.

"Jadi itu maknanya, kita boleh bangga demokrasi kita berjalan masih belum 100% sempurna kita akui, tapi itulah tugas kita. Mari kita bangun ke depan yang lebih baik lagi," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: