Gerindra Jamin Prabowo Bakal Rangkul Ganjar dan Anies

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 22 Maret 2024 | 20:32 WIB
Prabowo Subianto. (foto:instagram/prabowo)
Prabowo Subianto. (foto:instagram/prabowo)

Indonesiaglobe.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menjamin, Presiden terpilih Prabowo Subianto akan merangkul Capres 01 Anies Baswedan dan Capres 03 Ganjar Pranowo. Meski belum ada pernyataan sikap resmi dari Ganjar atau Anies bakal mendukung.

"Ya saya enggak tahu kalau soal paslon ya, dengan paslon 1 maupun 3. Tapi kalau kita mendengar pernyataan Pak Prabowo bahwa semua harus dirangkul tentu itu semua harus juga para paslon," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Namun, Habiburokhman melihat sudah ada gelagat positif dari Anies dan Ganjar setelah penetapan hasil pemilu. Bahwa terbuka untuk rekonsiliasi pasca pemilu.

"Kalau enggak salah beliau sudah ngomong, ya menyikapi Mas Gibran kan. Kalau kita semua teman, berteman," katanya.

Wakil ketua Komisi III DPR ini yakin pertarungan pemilu tidak akan berlarut-larut lama. Ia yakin akan selesai usai Mahkamah Konstitusi memutus ihwal gugatan sengketa hasil pilpres.

"Dua-tiga Minggu ini MK akan selesai, ya enggak akan mungkin ada pertikaian yang berlarut-larut lah, yang jelas agak kurang seru ini angket enggak jadi ya," kata Habiburokhman.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: