Prihatin, Tiap Hari 37 Ibu di Gaza Tewas akibat Gempuran Israel

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Sabtu, 23 Maret 2024 | 09:00 WIB
Kondisi Gaza digempur Israel (Foto/Inst Gaza Now)
Kondisi Gaza digempur Israel (Foto/Inst Gaza Now)

Indonesiaglobe.id - Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) mengungkapkan, sekitar 37 ibu Palestina terbunuh setiap harinya di Jalur Gaza. Sebab Israel tak henti-henti menggempur mereka.

Akibat gempuran Israel yang terus-menerus akibatnya keluarga mereka hancur, dan anak-anak kehilangan ayah ibunya. Mereka juga kehilangan rumah sebagai tempat berlindung.

PRCS menulis di X bahwa, saat negara-negara di dunia Arab merayakan Hari Ibu belum lama ini. Ada 37 ibu yang terbunuh setiap harinya dalam agresi Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza. Agresi itu sudah sangat parah.

Masyarakat Tahanan Palestina (PPS) dan Komisi Tahanan dan Mantan Tahanan menyebutkan bahwa 28 ibu Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel. Mereka juga tidak diberi hak untuk merayakan peringatan Hari Ibu bersama anak-anak mereka.

Dikutip dari Antara, sekitar 31.988 orang tewas dan 74.188 orang lainnya terluka sejak awal agresi Israel 7 Oktober 2023. Sebagian besar dari para korban itu adalah anak-anak dan perempuan.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: