Pasca Terancam Tak Lolos Parlemen, PPP Bakal Evaluasi Sandiaga

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 22 Maret 2024 | 21:41 WIB
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno. (Foto/PPP)
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno. (Foto/PPP)

Indonesiaglobe.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengevaluasi Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno. Sebab PPP, tidak lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold) 4 persen untuk lolos ke DPR. PPP hanya mendapatkan suara 3,87 persen.

"Saya kira itu pasti bisa dilakukan (evaluasi Sandiaga)," kata Waketum PPP Amir Uskara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Bappilu PPP pun sudah dibubarkan melalui rapat harian. Karena tugasnya selesai sampai tanggal 20 Maret 2024 kemarin. Pembubaran ini tidak ada hubungan dengan suara PPP yang tidak sampai ambang batas.

"Tapi tadi malam dalam rapat harian pengurus Partai Persatuan Pembangunan sudah menyatakan bahwa karena Bappilu selesai tugasnya sampai dengan tanggal 20 atau setelah pengumuman hasil rekapitulasi KPU, maka semalam Bappilu sendiri sudah kita bubarkan di Internal PPP," kata Amir.

Menurut Amir, turunnya suara PPP bukan karena kesalahan satu dua orang. Tetapi akumulasi kerja seluruh kader.

"Ya saya apapun itu akumulasi dari kerja-kerja seluruh kader. Kita juga tidak boleh menyalahkan satu dua orang," kata Amir.

"Tapi pasti sekali lagi memang ada penanggung jawab terkait dengan pemenangan ini. Tapi sekali lagi saya mengatakan kita tidak ingin saling menyalahkan di internal karena semua yang kita miliki adalah hasil kerja dari kolektivitas Partai Persatuan Pembangunan," pungkasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: