Demokrat Puji Upaya Prabowo Rangkul Seluruh Lawan Politiknya

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 26 Maret 2024 | 11:57 WIB
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Indonesiaglobe/Elvis)
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Indonesiaglobe/Elvis)

Indonesiaglobe.id - Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron memuji langkah Ketua Umum Partai Gerindra dan Presiden terpilih Prabowo Subianto yang berupaya merangkul seluruh partai lawan politik di Pemilu 2024. Menurut Herman, langkah politik Prabowo wajar dilakukan karena akan menjadi presiden untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Jadi kalau kemudian merangkul, mendatangi seluruh ini adalah betul-betul presiden seluruh partai rakyat Indonesia karena apa? Ya konsekuensi menjadi presiden ya harus menjadi presiden seluruh Indonesia," ujar Herman kepada wartawan, Selasa (26/3/2024).

"Oleh karena itu saya kira, kita harus memberikan apresiasi kepada Pak Prabowo yang sekarang justru paling aktif merangkul pihak manapun," imbuhnya.

Herman menuturkan, Prabowo bakal melanjutkan silaturahmi politiknya setelah sebelumnya bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Seluruh partai akan ditemui oleh Prabowo.

"Mungkin setelah kemarin pertemuan dengan NasDem akan merangkul akan berkunjung ke partai-partai lain yang selama ini berseberangan mungkin ya," ujarnya.

Menurut Herman, selain menguatkan parlemen dengan bergabungnya partai yang mendukung capres lawan, juga akan menguatkan residu yang terjadi akibat pertarungan pilpres.

"Karena itu saya kira ini bagus untuk bagaimana merekatkan kembali residu-residu yang kemarin yang terjadi akibat kemarin perbedaan pilihan dan kemudian ini negara harus dibangun seluruh rakyat Indonesia dan bagi kepentingan program presiden kedepan tentu penguatan parlemen ini juga harus menjadi penting," katanya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: