Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persik vs Persikabo, Persib vs Bhayangkara Presisi

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 28 Maret 2024 | 12:06 WIB
Logo BRI Liga 1. (Foto/Ligaindonesiabaru)
Logo BRI Liga 1. (Foto/Ligaindonesiabaru)

Indonesiaglobe.id -  Pekan ke-30 Liga 1 akan menyajikan pertandingan yang menarik perhatian bagi para penggemar sepak bola Indonesia. Setidaknya bakal ada dua pertandingan yang dilakukan pada hari ini, Kamis (28/3/2024) malam.

Misalnya laga antara Persib Bandung vs Bhayangkara United yang berlangsung di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung Jawa Barat. Pertandingan akan berlangsung pada pukul 20.30 WIB, mengingat dilaksanakan laga itu dilaksanakan di bulan Ramadhan.

Bisa bilang partai antara Persib dengan Bhayangkara akan berlangsung menarik. Persib yang bermain di hadapan pendukungnya ingin meraih poin penuh dari Bhayangkara. 

Sebab, Maung Bandung—julukan Persib—ingin mengamankan satu tiket menuju babak championship series. Saat ini, Persib berada di posisi kedua klasemen sementara dengan menorehkan 54 poin.

Di sisi lain, Bhayangkara sedang diambang degradasi karena berada di posisi ke-17. Datang ke bandung, The 

Guardian—julukan Bhayangkara—diibaratkan akan melakoni laga hidup mati di markas Persib karena tak ada kata lain selain meraih kemenangan.

Saat ini Bhayangkara baru mengoleksi 19 angka dari 29 laga. Jika menang dari Persib, maka hal itu akan menjadi angin segar bagi Bhayangkara untuk menatap sisa laga di Liga 1.

Pertandingan lainnya tidak kalah menarik yaitu Persik Kediri yang akan menjamu Persikabo 1973. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Kamis (28/3/2024) malam pukul 20.30 WIB.

Laga ini diprediksi akan berjalan menarik. Bagaimana tidak, Persik masih mencoba untuk meraih tiket championship dan pastinya akan menargetkan kemenangan dalam setiap pertandingannya.

Saat ini, skuad Macan Putih—julukan Persik—berada di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan menorehkan 43 poin dan hanya terpaut tiga poin saja dari Madura United yang ada di posisi ke-4 dengan 46 poin.

Tentu saja, Persik tidak akan membiarkan Persikabo mencuri poin apalagi bermain di hadapan pendukung sendiri. 

Di sisi lan, Persikabo 1973 menempati posisi juru kunci di klasemen. Laskar Padjadjaran—julukan Persik—baru mengumpulkan 17 poin dari 29 pertandingan dan terancam degradasi.

Dengan kondisi ini, kemungkinan Persik akan membuat penderitaan Persikabo 1973 lebih panjang lagi alias tidak memberikan poin dalam laga tersebut.

Berikut Jadwal Liga 1 Hari Ini Kamis (28/3/2024):

Persib vs Bhayangkara pukul 20.30 WIB, Stadion Jalak Harupat

Persik vs Persikabo 1973 pukul 20.30 WIB, Stadion Brawijaya Kedirisinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: