Kronologi Kebakaran Gudang Amunisi TNI AD di Bogor

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 30 Maret 2024 | 23:32 WIB
Kobaran api hasil ledakan dari gudang peluru di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Sabtu (30/3) malam. (Foto: Info Bekasi)
Kobaran api hasil ledakan dari gudang peluru di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Sabtu (30/3) malam. (Foto: Info Bekasi)

Indonesiaglobe.id - Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan menyatakan gudang peluru yang terbakar di gudang amunisi di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (30/3/2024), bermula dari gudang nomor 6.

“Jadi pada pukul 18.05 WIB tadi, ditemukan indikasi adanya asap di gudang nomor 6. Ternyata terindikasi ledakan,” kata Hasan dalam konferensi pers, Sabtu (30/3/2024).

Adapun, gudang tersebut memuat sejumlah amunisi yang sudah kedaluwarsa dan disimpan di sana.

“Gudang amunisi nomor 6 itu berisi amunisi-amunisi yang sudah kedaluwarsa pengembalian dari berbagai satuan yang dilayani oleh Kodam Jaya di seluruh wilayah Jakarta ini. Dan, kita ada 160.000 jenis dan bahan peledak," tegasnya.

Lebih jauh, Hasan menekankan pasca adanya kebakaran dan mengakibatkan ledakan di gudang amunisi pihaknya melakukan pengecekan terhadap lokasi sekitar, termasuk ke arah pemukiman warga.

“Kami sudah cek lokasi perimeter kita dan ke arah pemukiman tidak ada korban jiwa,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: