Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool Menang, Man City vs Arsenal Berakhir Imbang

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 01 April 2024 | 08:01 WIB
Manchester City vs Arsenal. (Foto/Premier League).
Manchester City vs Arsenal. (Foto/Premier League).

Indonesiaglobe.id - Hasil pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris yang berlangsung pada, Minggu (31/3/2024) menunjukkan Liverpool meraih kemenangan penting dari Brighton and Hove Albion, sementara duel Manchester City vs Arsenal harus berakhir imbang.

Liverpool meraih kemenangan penting dari Brighton dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield. Bermain di kandang, Mohamed Salah Cs menang dengan skor 2-1, sehingga walaupun harus tertinggal lebih dahulu.

Brighton sejatinya memberikan shock therapy kepada The Reds—julukan Liverpool—usai sepakan keras kaki kanan Danny Welbeck dari luar kota penalty merobek gawang yang dikawal oleh Caoimhin Kelleher. Skor pun berubah menjadi 1-0 keunggulan Brighton.

Tak mau kehilangan poin, anak asuh Jurgen Klopp ini terus menekan lini pertahanan Brighton. Beberapa peluang ciptakan misalnya melalui Salah di menit ke-18.

Akan tetapi, Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-27’ melalui Luiz Diaz yang mampu memanfaatkan kemelut di kotak penalti Brighton. Mulanya, sepak pojok dilakukan oleh Liverpool, bola tersebut disundul oleh Salah dan kemudian sapuan Veltman tidak sempurna.

Sapuan tidak sempurna itu justru dimanfaatkan oleh Luiz Diaz untuk melesatkan si kulit bundar ke gawang Brighton. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Di sisa waktu babak pertama, tidak ada gol lagi yang mampu diciptakan oleh Liverpool maupun Brighton. Paruh babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Liverpool kembali melakukan inisiatif serangan.  Salah membawa Liverpool berbalik unggul 2-1 pada menit ke-65. Salah mendapat umpan terobosan Mac Allister. Ia kemudian menempatkan bola ke pojok kiri bawah gawang Brighton.

Hingga peluit dibunyikan wasit tak ada lagi gol yang diciptakan oleh Liverpool. Hasil ini membuat Liverpool menjadi puncak klasemen Liga Inggris sementara dengan mengantongi 67 poin.

Sementara itu, Manchester City gagal meraih kemenangan dari tamunya Arsenal usai ditahan imbang dengan skor 0-0.

Sejatinya duel Manchester City vs Arsenal di Stadion Etihad akan jadi salah satu penentu gelar juara Premier League musim ini. Baik Man City, Liverpool, dan Arsenal sama-sama memiliki peluang jadi juara.

Walau begitu, dalam big match tersebut Arsenal lebih banyak bertahan karena menahan gempuran yang dilakukan oleh Manchester City. The Gunners—julukan Arsenal— malah bertahan cukup dalam dan hanya mengandalkan serangan balik.

Meski terus menekan, Man City kesulitan mencetak gol. Pertahanan solid yang diterapkan Arsenal membuat lini serang The Citizens seperti kehilangan akal untuk dapat menembusnya.

Hasil imbang itu jadi kerugian Manchester biru apalagi bermain di kandang sendiri. Apabila menang, tim asuhan Pep Guardiola bisa menggeser Arsenal di posisi kedua klasemen.

Dengan tambahan satu poin pada pekan ke-30 Manchester City tetap di peringkat ketiga dengan 64 poin, tertinggal satu angka di belakang Arsenal, dan tiga poin di belakang Liverpool.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: