Imbauan Pimpinan DPR ke Pemudik: Hati-hati di Perjalanan ke Kampung Halaman

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 04 April 2024 | 19:57 WIB
Pimpinan DPR RI. (BeritaNasional/Elvis Sendouw).
Pimpinan DPR RI. (BeritaNasional/Elvis Sendouw).

Beritanasional.com - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan imbauan kepada para pemudik untuk hati-hati di jalan. Khususnya yang mengemudikan kendaraan karena kondisi yang tidak menentu.

"Kepada para driver yang membawa kendaraan pada saat mudik lebaran, saya imbau untuk sangat berhati-hati dalam membawa kendaraannya apalagi dalam situasi yang tidak menentu kadang panas kadang hujan, ini akan membuat lalu lintas trafficnya sangat padat dan kemudian karena hujan itu bisa membuat pengemudi mengantuk dan lain-lain," ujar Dasco di DPR, Jakarta, Kamis (4/4/2024).

Para pemudik diminta meninggalkan kediamannya dengan keadaan aman. Juga jangan lupa untuk membicarakan THR.

"Kepada para pemudik sekalian selain berhati-hati jangan lupa meninggalkan rumah dalam keadaan aman jangan lupa meninggalkan THR kepada artnya masing-masing. Karena itu kan wajib," kata Dasco.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini juga memberikan apresiasi kepada aparat keamanan. Apalagi kini sudah mulai bekerja mengamankan mudik 

"Kemudian kepada aparat penegak hukum kami berikan apresiasi setinggi-tingginya karena kami dari DPR monitor memulai dari beberapa hari lalu sudah ditempatkan di lokasi-lokasi titik pemantauan untuk mengatur lalu lintas supaya tidak terjadi kemacetan," kata Dasco.

Sedangkan Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah untuk mengantisipasi dengan baik mudik tahun ini. Supaya menjaga masyarakat agar kembali dengan selamat.

"Yang akan melakukan mudik hati-hati dalam menjalankan pulang mudiknya dan saya minta kepada pemerintah untuk bisa menjaga arus mudik pergi dan kembali karena ini kabarnya akan ada jutaan orang yang akan melakukan mudik mulai besok sampai minggu depan. Jadi antisipasi hal-hal yang memang harus dilakukan oleh semua stakeholder yang akan menjalankan tugasnya," kata Puan.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: