Jelang Manchester United vs Liverpool, Klopp: Kita Harus Mainkan Pertandingan yang Bagus

Oleh: Tarmizi Hamdi
Sabtu, 06 April 2024 | 20:00 WIB
Selebrasi gol dari para pemain Liverpool. (Foto: Premier League)
Selebrasi gol dari para pemain Liverpool. (Foto: Premier League)

BeritaNasional.com - Liverpool sukses mencatat kemenangan berturut-turut di kandang dalam Premier League kala menghadapi Brighton & Hove Albion dan Sheffield United setelah jeda internasional pada Maret.

Skuad berjuluk The Reds itu kini bertandang ke Old Trafford hari ini (6/4) setelah kalah 4-3 di Emirates FA Cup bulan lalu. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengingatkan timnya untuk tetap berjuang.

‘’Mereka (pemain Liverpool) harus berada di puncak performa jika ingin meraih hasil positif di markas Manchester United pada Minggu,’’ ujarnya yang dikutip dari laman resmi Liverpool FC pada Sabtu (6/4).

Menjelang pertandingan melawan tim asuhan Erik ten Hag itu, Klopp membahas perebutan gelar yang sedang berlangsung.

Pelatih asal Jerman tersebut juga mewaspadai kekuatan tim berjuluk Setan Merah itu ketika bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

‘’United adalah tim yang hebat saat bermain kandang, kita semua tahu itu. Tapi kita tidak bisa hanya berkata, 'Mari kita lakukan apa yang kita lakukan dari menit ke-15,’’ ungkap mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Klopp menekankan kepada anak asuhnya menemukan cara menyulitkan para pemain MU agar bisa terus menekan sejak awal pertandingan.   

‘’Kami harus menemukan cara untuk menyulitkan United dan mereka akan mencoba persis hal yang sama. Pada level itu, dengan lawan ini, di stadion ini, kita lebih baik memainkan pertandingan sepak bola yang benar-benar bagus, jujur, jika kita ingin mendapatkan sesuatu di sana,’’ kata pelatih berusia 56 tahun tersebut.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: