Lebaran 2024

Cerita Pedagang di Ragunan Raup Omzet Tiga Kali Lipat di Musim Libur Lebaran

Oleh: Mufit
Jumat, 12 April 2024 | 16:00 WIB
Pedagang cilok di Ragunan saat libur Lebaran 2024. (Beritanasional/Mufit)
Pedagang cilok di Ragunan saat libur Lebaran 2024. (Beritanasional/Mufit)

BeritaNasional.com - Ramainya pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan pada musim libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah membawa keuntungan bagi para pedagang di sekitar lokasi tersebut.

Salah satunya dirasakan Khairul Afriadi yang berprofesi pedagang cilok di kawasan Ragunan. Dia mengaku mendapat omzet tiga kali lipat jika dibandingkan dengan penghasilan sebelumnya.

Kendati begitu, pria berusia sekitar 44 tahun itu tak mau memerinci berapa jumlah total yang diraupnya selama satu hari. Dia hanya menyebut naik tiga kali lipat.

"Alhamdulillah, Mas. Ada buat kebutuhan sehari-hari untuk keluarga, kalau dihitung-hitung sih naiknya tiga kali lipat," ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan beritanasional.com pada pukul 14.00 WIB, pengunjung tampak berbondong-bondong mendatangi Ragunan.

Sebagian dari mereka bersama keluarga. Ada juga yang datang dengan teman-temannya.

Salah seorang pengunjung bernama Zulfikar (39) mengaku berwisata ke ragunan bersama keluarganya. 

Dia mengatakan memilih Ragunan menjadi tempat wisata karena permintaan anak dan istrinya.

"Anak minta ke Ragunan karena pengin melihat gajah. Kemarin juga sudah ke Ancol main di Dufan, mandi ke pantai," ungkapnya.

Berdasarkan data, pada hari ini, sebanyak 31.298 orang yang mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan di hari ketiga libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Staf Humas Taman Margasatwa Ragunan Bambang Wahyudi memerinci ribuan pengunjung tersebut tercatat mulai pukul 07.00 WIB pagi tadi hingga siang ini.

"Data pengunjung sampai siang ini, yang beli tiket online 3.747 dan beli tiket offline 27.551," kata Bambang kepada beritanasional.com dalam keterangannya.

Bambang mengatakan puluhan ribu pengunjung itu datang menggunakan berbagai moda transportasi. Ada 34 sepeda, 4.178 sepeda motor, 2.325 mobil pribadi, dan 17 bus.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: