Idrus Marham Ungkap Isi Pertemuan Ketua TKN Prabowo-Gibran dan TPN Ganjar-Mahfud

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 12 April 2024 | 16:45 WIB
Politikus senior Golkar Idrus Marham bicara rekonsiliasi Pemilu 2024. (Beritanasional/Ahda Bayhaqi)
Politikus senior Golkar Idrus Marham bicara rekonsiliasi Pemilu 2024. (Beritanasional/Ahda Bayhaqi)

BeritaNasional.com - Politikus senior Partai Golkar Idrus Marham mengungkap isi pertemuan antara Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, dengan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid. Idrus menjadi saksi ketika pertemuan terjadi ketika open house di kediaman Rosan.

Idrus melihat hangatnya hubungan antara Rosan dan Arsjad pada momen Lebaran kemarin. Ada pesan yang ditangkap, yaitu persatuan kembali dua kubu yang berseberangan setelah Pemilu 2024.

"Kedua tokoh muda ini rangkulan dan memberikan suatu pesan kepada kita bahwa mari kita melihat ke depan," katanya di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (12/4/2024).

Idrus melihat kedekatan Rosan dan Arsjad tidak sebatas karena keduanya elite di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Arsjad merupakan sosok Ketum Kadin yang menggantikan Rosan.

Ada sinyal bahwa kedua pemimpin tim sukses masing-masing calon presiden ini bersatu kembali dalam suasana yang cair dan hangat.

"Ya, mereka semua cair, utamanya dua orang ini. Saya melihat di situ bukan hanya persoalan Kadin yang membuat mereka sahabat. Sebelum Arsjad jadi Ketum Kadin, Rosan dulu. Tetapi, ada persoalan-persoalan lebih daripada itu terjadi cair," kata Ketua Tim Strategis Prabowo-Gibran ini.

Menurut Idrus, momentum Idul Fitri ini juga membuat suasana pasca Pemilu 2024 menjadi lebih cair. Karena komunikasi politik bisa terjadi terlepas dari ada hambatan psikologis yang disebabkan perbedaan kubu pada pemilu.

"Poin saya adalah momentum Idul Fitri kemarin itu telah mendorong ya, mencairnya komunikasi politik yang selama ini ada hambatan-hambatan psikologis. Jadi, momentum ini saya kira cukup bagus," ujarnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: