Lebaran 2024

Andre Rosiade Apresiasi Pemerintah Sigap Antisipasi Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 13 April 2024 | 16:53 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade tinjau arus mudik di tol Cikampek. Km 70. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade tinjau arus mudik di tol Cikampek. Km 70. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengapresiasi Jasa Marga, Korlantas Polri, serta Kementerian Perhubungan yang telah menyiapkan antisipasi arus mudik dengan baik. Serta, bagaimana kesiapan yang baik untuk menghadapi arus balik beberapa hari ke depan.

Anggota DPR Fraksi Gerindra ini menilai, arus mudik pada lebaran tahun 2024 ini berjalan lancar. Karena terlihat tidak adanya kemacetan berarti.

"Alhamdulillah sangat sukses, kita bisa lihat tidak ada kemacetan yang berarti dalam antisipasi Jasa Marga, Kakorlantas dan Kementerian Perhubungan dalam mengantisipasi arus mudik," katanya di KM 70 Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (13/4/2024).

Andre melihat kesiapan Jasa Marga untuk mengantisipasi arus balik dengan turun langsung di KM 70 Tol Jakarta-Cikampek. Berdasarkan paparan jajaran Jasa Marga, Korlantas Polri, dan Kementerian Perhubungan, telah sangat siap mengantisipasi arus balik.

Pertama, telah disiapkan jalur contra flow yang akan dimulai pada siang hari ini.

"InsyaAllah nanti itu contra flow disiapkan Jasa Marga sampai bisa tiga jalur," ujar Andre.

Jasa Marga juga menyiapkan safety car setiap 5 KM di jalur contra flow dari pihak kepolisian. Gunanya untuk mengingatkan pemudik berhati-hati dan tidak mengantuk. Jasa Marga juga telah melengkapi rambu-rambu keselamatan.

Andre mengimbau kepada para pemudik untuk betul-betul menyiapkan diri menghadapi arus balik. Bagi pemudik yang melalui jalur contra flow diharapkan dalam keadaan bugar. Kedua, pemudik diminta untuk mengikuti aturan dan rambu-rambu keselamatan.

"Serta ketiga tentu harapan kami pemudik yang mengikuti contra flow harus mengikuti imbauan dari aparat dan petugas. Ini sangat penting untuk mengantisipasi kecelakaan," kata Andre.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: