Pilkada Jakarta

Cak Imin Sebut Anies Baswedan Belum Berniat Maju di Pilkada Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 20 April 2024 | 14:15 WIB
Ketum PKB Muhaimin Iskandar (tengah). (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Ketum PKB Muhaimin Iskandar (tengah). (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, Capres 01 Anies Baswedan tidak tertarik untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jakarta periode keduanya. Anies masih fokus menuntaskan sebagai calon presiden hingga ada penetapan presiden dan wakil presiden terpilih.

"Mas Anies dan saya masih konsentrasi pada menunggu keputusan MK, jadi tidak ada satu sikap atau satu niat dari Mas Anies untuk maju di pilkada," kata politikus yang akrab disapa Cak Imin di rumah dinasnya, Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (20/4/2024).

Kata Cak Imin, Anies tidak terlintas di pikirannya untuk maju lagi di pilkada. Pasangannya di Pilpres 2024 ini, ingin melalui proses pilpres hingga tuntas.

"Karena detik ini tidak terlintas pun untuk maju pilkada karena kita masih harus melalui proses pilpres sampai tuntas," kata cawapres 01 ini.

PKB belum menentukan akan mengusung siapa pada Pilkada Jakarta 2024. Pihaknya saat ini baru membuka pendaftaran bagi tokoh-tokoh yang berniat maju menjadi calon kepala daerah.

"Kami hanya bisa menunggu siapa saja yang mendaftar, lalu kita uji, kita libatkan tokoh-tokoh untuk melakukan uji publik dan kita beri keleluasaan tokoh-tokoh untuk menentukan," kata Cak Imin.

Sebelumnya, NasDem memberikan sinyal tertarik mengusung Anies Baswedan untuk periode kedua di Jakarta. Ketua Umum NasDem Surya Paloh sudah menawarkan Anies.

"Kita cek ombak sama Mas Anies, Mas Anies 18 Maret itu pak Surya menyampaikan politik ini kan kartu enggak boleh mati. Kalau Bung Anies mau maju pilkada monggo NasDem siap, ya kan," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: