Pengamat: Prabowo Ingin Meneruskan Gaya Politik Joko Widodo

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 21 April 2024 | 19:00 WIB
Prabowo Subianto. (Foto/Instagram: Prabowo)
Prabowo Subianto. (Foto/Instagram: Prabowo)

BeritaNasional.com - Presiden Terpilih Pilpres 2024, Prabowo Subianto, diprediksi bakal menggandeng semua partai politik usai Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024, Senin (22/4/2024).

“Prabowo tampak ingin meneruskan gaya politik Presiden Joko Widodo yang merangkul semua,” ujar Pengamat Poltiik Universitas Padjajaran (Unpad), Kunto Adhi Wibowo, kepada beritanasional.com, Minggu (21/4/2024).

Kunto menduga hal ini bisa terjadi lantaran Prabowo sudah bertemu dengan Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah bersilaturahmi dengan Plt Ketum PPP Mardiono.

“Selain itu pihak Prabowo juga sudah ada pembicaraan intensif dengan PDIP. Tidak menutup kemungkinan PKB dan PKS itu juga bisa dirangkul semuanya,” tuturnya.

Ia menduga Prabowo membutuhkan kekuatan besar di DPR untuk memuluskan program-program pemerintahan. Oleh sebab itu, Gerindra dan koalisinya Prabowo butuh lebih banyak dukungan.

“Karena jumlah kursi koalisi Prabowo di DPR itu kan belum mayoritas. Mereka butuh tambahan agar bisa memuluskan program-program kerja pemerintahan,” tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: