Seria A

Menang di Derbi Milan, Inter Pastikan Gelar Scudetto ke-20

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 23 April 2024 | 07:12 WIB
Inter Milan saat merayakan gelar juara Liga Italia. (Foto/Twitter/@Inter)
Inter Milan saat merayakan gelar juara Liga Italia. (Foto/Twitter/@Inter)

BeritaNasional.com - Inter Milan memastikan gelar juara liga Italia atau scudetto musim 2023-2024 usai mengalahkan rival sekotanya, AC Milan dengan skor 2-1 pada pekan ke-33 Seria A di Stadion San Siro, pada Selasa (23/4/2024) dini hari WIB.

Dengan torehan tiga poin yang diraih oleh Nerazzurri—julukan Inter Milan—dari AC Milan tersebut membuat poinnya menjadi 86 dan tak mungkin terkejar dari pesaingnya walaupun masih ada lima partai tersisa. Diketahui para pesaing Inter Milan dalam perburuan gelar scudetto ada AC Milan dengan 69 poin dan Juventus 64 poin.

Dalam laga yang berlangsung ketat, Inter Milan membuka keunggulan pada menit ke-18 melalui sundulan Francesco Acerbi yang memanfaatkan umpan Benjamin Pavard dan mengarah ke gawang AC Milan yang dikawal oleh Mike Maignan. Inter pun unggul 1-0 dari rival sekotanya.

Pada menit ke-48, Marcus Thuram menggandakan keunggulan. Dia melepaskan bola tembakan mendatar dari dekat kotak penalti yang gagal diselamatkan Maignan. Inter makin di atas angin dengan skor 2-0.

Milan berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-79. Tandukan Matteo Gabbia ditepis Sommer, tetapi bola rebound berhasil disundul Fikayo Tomori. Skor berubah Inter 2-1 Milan.

Kini Inter berhasil meraih gelar domestik ke-20 sepanjang sejarah klub tersebut berdiri. Apalagi, kepastian gelar juara diraih saat melawan rival sekotanya yakni AC Milan.

Terlebih, jika merujuk dari sejarah-sejarah yang ada sebelumnya kali pertama Inter Milan memastikan gelar scudetto dalam pertandingan bertajuk Derbi Milan.
 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: