Jelang Arsenal vs Chelsea, Begini Pesan Arteta ke Para Pemainnya

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 23 April 2024 | 17:16 WIB
Arsenal FC. (Foto/Premier League).
Arsenal FC. (Foto/Premier League).

BeritaNasional.com - Pelatih Arsenal Mikel Arteta memberikan pesan khusus kepada para penggawa Arsenal saat akan menghadapi Chelsea dalam pertandingan pekan ke-34 Premier League, Rabu (24/4/2024) dini hari WIB.

Arteta menyatakan pesan tersebut yakni meminta anak asuhnya untuk dapat fokus dalam menjalani pertandingan tersebut. Apalagi, Arsenal kini sedang berada di jalan untuk berburu gelar juara Liga Inggris musim ini.

“Pesan yang sama. Terus melakukan apa yang telah kami lakukan, fokus pada pertandingan, pada tugas, mempersiapkan pertandingan dengan sangat baik. Itulah yang kami coba lakukan dengan waktu yang tersedia dan para pemain terlihat siap untuk kembali bermain,” kata Arteta sebagaimana dilihat dari laman resmi Arsenal, Selasa (23/4/2024).

Diketahui pertandingan Arsenal vs Chelsea akan terjadi di Emirates Stadium. Pada pertemuan di putaran awal yang berlangsung di Stamford Bridge, skor berakhir imbang yakni 2-2.

Namun, bermain di hadapan sendiri pastinya The Gunners—julukan Arsenal—mempunyai ambisi sendiri. Terlebih sebagai pemuncak klasemen sementara dengan 74 poin, Arsenal ingin terus menjaga asah dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Jika kalah atau seri, Arsenal akan terancam disalip oleh Liverpool yang mempunyai poin sama yakni 74. Kemudian ada juga Manchester City yang memperoleh 73 poin, tapi masih mempunyai satu pertandingan tabungan alias belum dilakukan.

Karena itulah, Arteta pastinya mempunyai ambisi ingin mengantarkan Arsenal menjadi jawara di Inggris usai terdepak dari Liga Champions. Arteta bilang, pertandingan melawan Chelsea adalah ujian bagi timnya untuk tetap bisa menjaga momentum di jalur juara.

“Ini merupakan ujian yang bagus untuk melihat bagaimana kami bereaksi terhadap rintangan tertentu dan seberapa besar keinginan kami pada dasarnya serta apa yang mampu kami lakukan ketika tugas tersebut meningkatkan level tuntutan dan beberapa orang mempertanyakannya,” ujarnya.

“Ini adalah momen di mana anda harus melangkah maju dan tentu saja tim telah melakukannya,” tambahnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: