Soal Rencana Prabowo ke PKB, PAN: Saatnya Bangsa Ini Bersatu

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 24 April 2024 | 10:50 WIB
Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto. (Foto/Lidya)
Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto. (Foto/Lidya)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Yandri Susanto, merespons soal rencana kunjungan calon presiden terpilih Prabowo Subianto ke PKB, usai penetapan pemenang Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (24/4/2024).

Yandri mengatakan, PAN menyambut baik kunjungan tersebut. Menurutnya, seluruh pihak harus bersatu usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Saatnya bangsa ini kembali bersatu, karena bangsa ini sangat besar. Persoalan sangat banyak, kekompakan kebersamaan itu diperlukan," kata Yandri kepada wartawan.

Dia menambahkan, pihaknya pun terbuka jika PKB ingin bergabung ke koalisinya. 
Sebab, hal tersebut merupakan hak prerogatif dari Prabowo.

"Maka itu bagi PAN siapapun yang mau bergabung, dan itu hak prerogatifnya Pak Prabowo untuk mengajak apakah partai yang tergabung di 01 atau 03 untuk masuk ke Pak Prabowo. Kami serahkan kepada Pak Prabowo," ujar Yandri.

Maka dari itu, Yandri menegaskan bahwa pihaknya tak masalah jika ada partai di luar koalisi yang ingin merapat ke pemerintahan mendatang.

"Dan PAN tidak khawatir karena bagi PAN bangsa ini harus sama-sama. Jadi sedikit pun kami tidak ada kekhawatiran bilamana ada yang bergabung, ada yang diajak Pak Prabowo dan kami yakin Pak Prabowo sudah pertimbangkan semuanya," tandasnyasinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: