Cak Imin Ingin PKB dan Gerindra Kerja Sama Bangun Indonesia

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 24 April 2024 | 16:50 WIB
Prabowo bersama Cak Imin saat bertemu di DPP PKB. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Prabowo bersama Cak Imin saat bertemu di DPP PKB. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku ingin bekerja sama dengan Presiden ke-8 RI Prabowo Subianto, untuk menghadapi tantangan Indonesia di masa depan.

Menurut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) agenda pembangunan di masa yang akan datang begitu menantang. 

Ia mengaku ingin bergabung untuk menyukseskan pemerintahan Prabowo.

"PKB dan Gerindra sebagai partai yang selama ini bekerja sama di parlemen maupun di eksekutif ingin terus bekerja sama lebih produktif lagi," ujar Cak Imin di DPP PKB, Rabu (24/4/2024).

Menurutnya, kesuksesan pembangunan sangat diharapkan rakyat.

Ia mengatakan PKB ingin rakyat tersenyum bahagia ke depan dengan kemajuan dan kemakmuran.

"Kita berharap PKB dan Gerindra terus menjalin kerjasama dalam berbagai bidang legislatif maupun di berbagai ikhtiar mewujudkan suksesnya menuju masyarakat adil dan makmur," tuturnya.

Sebelumnya, Cak Imin mengatakan pihaknya melakukan pembahasan terkait berkoalisi dengan pemerintahan Prabowo-Gibran atau beroposisi.

Hal itu dia sampaikan usai menggelar rapat dengan jajaran Dewan Syuro dan pengurus DPP PKB. Menurutnya, PKB telah menampung banyak aspirasi terkait hal tersebut.

"Kami tadi menyimpulkan ini dalam proses," kata dia.

Menurut Cak Imin, pandangan tiap-tiap pengurus bervariasi dan dinamis. Meski demikian, ia memastikan PKB tetap berkomitmen memperjuangkan perubahan usai Pilpres 2024.

"Soal di dalam maupun di luar diskusi masih berlanjut. Tunggu saja Dewan Syuro minta waktu diskusi dilanjutkan besok dan lusa,” ujar Cak Imin.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: