Pilkada Jakarta

Surya Paloh Ungkap Rencana NasDem Usung Anies di Pilkada, Sudah Dibahas Bersama PKS

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 24 April 2024 | 18:34 WIB
Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengakui peluang mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur Jakarta pada Pilkada 2024. Hal ini juga menjadi pembahasan ketika Surya Paloh menerima jajaran Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

"Mengenai Anies, ya pasti lah itu. Nanti kita sedang lanjutkan tahapannya, tadi tahapan awal saja ya," kata Surya usai pertemuan dengan PKS.

Surya Paloh belum lebih jauh membicarakan rencana mengusung Anies Baswedan di Pilkada 2024. Karena saat ini belum lama penetapan presiden dan wakil presiden. 

Surya mengaku bakal membicarakannya pada kesempatan berikutnya.

"Baru selesai, MK-nya baru, belum selesai. Kita kasih jeda, istirahat sebentar, mungkin 1-2 minggu. Bagaimana nanti dibicarakan," katanya.

Sementara, Syaikhu mengakui akan bekerjasama dengan NasDem pada pilkada mendatang. Sudah ada kesepakatan di beberapa daerah. Tetapi, ia belum mau mengakui apakah salah satunya Jakarta.

"Sudah banyak pembahasan-pembahasan. Memang tadi kita ingin mencoba mengerucutkan pada titik-titik temu di pilkada, kita menyepakati berapa daerah yang memang kita akan utamakan. Tentu ini awal dari kebersamaan ke depan yang harus kita lakukan," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: