Prabowo ke PKB: Kita Ingin Kerja Sama untuk Kepentingan Rakyat

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 24 April 2024 | 17:21 WIB
Prabowo sambangi Cak Imin (Beritanasional/Elvis)
Prabowo sambangi Cak Imin (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Presiden terpilih Pilpres 2024 Prabowo Subianto mengaku ingin bekerja sama dengan PKB untuk kepentingan rakyat. Hal itu dia ucapkan saat menggelar konferensi pers bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Kita ingin bekerjasama untuk sebesar-besarnya kebaikan dan kepentingan rakyat kita. Pernyataan bahwa PKB ingin terus bekerja sama dengan Gerindra, dengan Prabowo Subianto," ujar Prabowo di DPP PKB, Rabu (24/4/2024).

Menurutnya, PKB ingin mengabdi demi kepentingan rakyat Indonesia. Prabowo juga mengaku mendapat menerima 8 agenda perubahan yang disampaikan PKB.

"Saya kira itu inti dari pertemuan siang hari ini. Sekarang tahapnya kerja sama untuk rakyat dan saya sangat besar hati. Terima kasih saya diundang ke sini dan saya menerima tadi penyampaian (8 agenda perubahan PKB)," tuturnya.

Prabowo mengingatkan, Indonesia punya potensi yang luar biasa, namun masih bermasalah di sektor manajemen dan perbaikan. Oleh sebab itu, dia ingin melengkapi yang kurang lengkap memperbaiki yang belum baik.

"Kerja sama yang erat, Insya Allah kita akan mencapai cita-cita menghilangkan kemiskinan, kelaparan, menghilangkan korupsi dari dari badan kita, membawa kemakmuran dan kesejahteraan kepada rakyat kita," tandasnya.

Sebelumnya, Cak Imi menyampaikan delapan agenda perubahan kepada Presiden ke-8 Prabowo Subianto usai diumumkan sebagai pemenang Pilpres 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurutnya, agenda perubahan tersebut diberikan kepada Prabowo karena telah terpilih sebagai presiden dalam kontestasi politik berskala nasional.

"Tadi PKB juga menyampaikan 8 agenda perubahan PKB kepada Pak Prabowo sebagai presiden terpilih. Di mana 8 agenda PKB diserahkan kepada 08 kira-kira begitu," ujar Cak Imin.

Ia mengatakan delapan agenda tersebut merupakan perjuangan yang dilakukan PKB selama ini. Ia berharap Prabowo bisa mempertimbangkan dan melanjutkan perjuangannya.

"Untuk menjadi bahan perjuangan sekaligus agenda secara khusus bagi pemerintahan Pak Prabowo di masa yang akan datang," tuturnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: