NasDem dan PKS Siap Pertimbangkan Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 24 April 2024 | 16:45 WIB
Ketum NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu bertemu di kantor NasDem. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Ketum NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu bertemu di kantor NasDem. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan, Partai NasDem dan PKS siap bergabung menjadi koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran. Hal itu disampaikan Surya Paloh usai bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Pada saat pembahasan dengan Syaikhu, Surya Paloh menyarankan PKS untuk merenungkan apa yang menjadi pilihan terbaik. Menurut Surya, NasDem dan PKS punya satu kesamaan yaitu siap bergabung dengan koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran, ataupun berada di luar pemerintahan.

"Saya mulai katakan kemarin teman-teman PKS coba renungkan baik-baik apa yang terbaik bagi negeri ini PKS di luar pemerintahan apa di dalam pemerintahan. Tetapi bagi saya yang saya pahami, ada kesamaan PKS dengan NasDem itu. Apa kesamaannya? Siap dua-duanya," kata Surya.

Namun, NasDem maupun PKS belum memutuskan sikap resmi. Kedua partai masih mengkaji mana pilihan yang terbaik ke depannya.

"Masuk atau di luar pemerintahan. Kita sedang kaji bersama juga. Jadi belum sampai ke tahap lain lah," kata Surya.

Sementara, PKS menilai masukan Surya Paloh sangat berharga untuk menentukan langkah politik ke depan. PKS akan mempertimbangkan apakah bakal bergabung dengan koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Dan ini menjadi bahan masukan juga untuk kami di DPTP, karena itu lah nanti akan memutuskan hal-hal strategis bagi kepentingan apakah akan mengambil koalisi atau oposisi," kata Syaikhu.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: