Persib Tumbangkan sang Pemuncak Klasemen, tapi Bojan Hodak Punya Catatan Khusus

Oleh: Tarmizi Hamdi
Jumat, 26 April 2024 | 12:00 WIB
Striker Persib David da Silva merayakan gol ke gawang Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung Kamis (25/4). (PERSIB.co.id)
Striker Persib David da Silva merayakan gol ke gawang Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung Kamis (25/4). (PERSIB.co.id)

BeritaNasional.com - Persib Bandung sukses membenamkan sang pemuncak klasemen, Borneo FC Samarinda, dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (25/4) malam.

Maung Bandung, julukan Persib, sekaligus menutup laga kandang terakhir pada putaran kedua dengan manis.

Kemenangan Persib diraih berkat gol David Da Silva pada menit ke-21 dan Ciro Alves (‘71), sedangkan tim tamu hanya mencetak sebiji gol di menit ke-90 melalui Rizky Dwi.

Persib pun masih bertahan di posisi kedua klasemen Liga 1 dengan 62 poin, sedangkan Borneo FC memuncaki klasemen dengan raihan 70 poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan 33 pertandingan.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengacungi jempol atas kinerja anak asuhnya yang tampil gemilang sekaligus meraih kemenangan pada laga pemungkas di babak reguler series. 

Namun, Bojan memiliki beberapa catatan khusus karena kebobolan satu gol dari kesalahan kecil.

"Saya pikir pemain dapat melaksanakan tugasnya dengan baik kecuali kami harus belajar dengan situasi saat kebobolan," kata pelatih asal Kroasia tersebut pada konferensi pers setelah pertandingan pada Kamis (25/4).

Bojan tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya, terutama para pemain yang baru kembali tampil setelah mengalami kendala kebugaran.

"Banyak pemain yang belum dalam kondisi prima, tapi saya cukup senang karena kami akan lebih siap menatap championship series," ucapnya.

Sementara itu, penggawa Persib Febri Hariyadi menegaskan perjuangan timnya belum usai.

Pemain bernomor punggung 13 ini mengatakan, masih ada satu pertandingan reguler series empat laga championship series yang harus dituntaskan. 

Menurut dia, kemenangan atas Borneo FC hanya modal untuk menghadapi pertandingan-pertandingan krusial berikutnya.

"Kami patut bersyukur karena hasil yang sesuai dengan harapan. Hasil ini modal kami untuk di championships series," kata pemain yang disapa Bow ini dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Daftar susunan pemain:

Persib Bandung: 

Kevin Ray Mendoza (PG), Nick Kuipers, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, David Da Silva, Alberto Rodriguez, Marc Klok, Rezaldi Hehanusa, Stefano Beltrame dan Ciro Alves.

Cadangan: Teja Paku Alam (PG), Kakang Rudianto, Beckham Putra, Achmad Jufriyanto, Ferdiansyah, Zalnando, Victor Igbonefo, Adzikry, Rachmat Irianto dan Ryan Kurnia.

Borneo FC Samarinda: 

Nadeo Winata (PG), Dandi Sonriza, Silverio, Kei Hirose, Hendro Siswanto, Stefano Lilipaly, Adam Alia, Diego Michiels, T Owang, Alfahrezzi, dan Cadennazi.

Cadangan: Angga Saputro (PG), Hardianto, Leo Guntara, Taufan, Rizky Dwi, Rizdjar, Rivaldo Pakpahan, H.A Jusuf, M.Sihran, W.N Tun.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: